BUPATI: MASYARAKAT TERUS JAGA KERUKUNAN

oleh -28 views
Foto: BERSAMA BUPATI - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kalimantan Tengah saat berpoto bersama di Gereja Parapah Jemaat GKE Sei Kayu, Rabu (27/2/19) pagi.(Dayak News/Nurdin).

KUALA KAPUAS, 27/2/19 (Dayak News). Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampigi isteri Ary Egahni Ben Bahat yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kalimantan Tengah, meminta kepada masyarakat agar terus memelihara kerukunan dan kedamaian yang selama ini sungguh luar biasa ada di Kabupaten Kapuas. Hal tersebut ia sampaikan pada saat membuka secara langsung Sinode Resort XVII Majelis Resort GKE Mandomai Tahun 2019 yang dirangkai dengan Pentahbisan Gedung Gereja Parapah Jemaat GKE Sei Kayu dan Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) PWKI Kecamatan Kapuas Barat, Rabu (27/2/19) pagi di Desa Sei Kayu.

Disampaikan oleh Bupati Kapuas bahwa tiga kegiatan yang dilaksanakan pada hari itu adalah pekerjaan baik yang diberikan Tuhan dan mengharapkan dukungan umat Kristiani dalam terus memelihara kerukunan dan kedamaian yang selama ini sungguh luar biasa ada. “Jadilah garam, jadilah terang di Bumi Tingang Mententeng Panujung tarung, marilah mengambil bagian tidak hanya dalam tembok gereja tapi juga diluar tembok agar menjadi berkat semua orang,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama orang nomor satu di Kota AIR tersebut juga mengingatkan mengenai Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 ia juga meminta kepada semua masyarakat untuk menyambut pesta deokrasi tersebut dengan menggunakan hak suara dan jangan sampai golput karena satu suara sangat berharga untuk membangun bangsa. “Mari kita bawa masyarakat sekitar kita serta keluarga untuk menggunakan hak suara,” imbau Ben.

Terkait Pelantikan PAC PWKI Kecamatan Kapuas Barat, ucapan selamat disampaikan langsung oleh Ketua DPD PWKI Kalimantan Tengah. Ia menerangkan bahwa Wanita bijak dan cerdas adalah berkat bagi bangsa dan PWKI merupakan wadah bagi wanita Kristen yang bergerak di luar tempak gereja sembari mengajak anggota PWKI agar dapat membagi waktu untuk bagaimana kehadiran PWKI dapat menjadi garam yang dirasakan oleh keluarga, gereja serta masyarakat serta bagaimana membangun bangsa secara berjenjang dari desa, kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan ikut berkontributsi untuk bangsa dan Negara.

BACA JUGA :  BUPATI KAPUAS HADIRI FBIM DI PALANGKA RAYA

Sementara Ketua Dewan Pengurus Cabang PWKI Kabupaten Kapuas, Pendeta Meriam Purba menerangkan bahwa PWKI bergerak dengan kasih sehingga jadiakanlah organisasi tersebut untuk menabur kebaikan dan menabur kasih sayang Tuhan. Ia juga berharap agar Kecamatan Kapuas Barat semakin segar dengan adanya pengurus anak cabang di tempat tersebut, sangat terberkati dengan adanya PWKI dan percaya Kalimantan Tengah semakin indah, semakin cantik dengan adanya PWKI serta mengucapkan selamat bekerja kepada PAC PWKI Kecamatan Kapuas Barat yang baru saja dilantik.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Garan dan sejumlah Kepala SOPD yang mendampingi Bupati Kapuas. (Dayak News/ND/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *