WABUP : TINGKATKAN PELAYANAN DALAM BEKERJA

oleh -24 views

KUALA KAPUAS, 25/2/19 (Dayak News). Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor MM menyampaikan bahwa seluruh Aparatur Sipil Negara yang ada di Wilayah Kabupaten Kapuas harus meningkatkan pelayanan yang baik dalam bekerja.

Hal ini disampaikannya pada saat kunjungan kerja Wakil Bupati Kapuas di Sekretariat Dewan dalam Upacara Bersama, Senin (25/2/19) di Halaman Kantor DPRD Kabupaten Kapuas.

“Setiap pelayanan harus memerlukan disiplin kerja, disiplin dengan loyalitas yang tinggi terhadap pekerjaan baik dengan atasan dan pimpinan, juga loyalitas terhadap diri sendiri, sehingga akan mewujudkan ketenangan jiwa dan dapat menciptakan harmonisasi dalam bekerja,” terang Nafiah.

Ia menekankan bahwa DPRD adalah salah satu perwujudan dari Pancasila yaitu Sila Keempat “Kerakyatan Yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan Perwakilan”, yang mana memerlukan pelayanan sebaik-baiknya karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Untuk itu, ia mengungkapkan, DPRD adalah perwakilan rakyat Kabupaten Kapuas yang terdiri dari sebanyak 40 orang. Pegawai dan tenaga kontrak sebaiknya memberikan pelayanan yang maksimal di bidang Administrasi Pemerintahan Daerah termasuk Bidang Administrasi untuk Anggota DPRD, agar pencapaian hasil kerjanya baik dan bagus.

Dalam kesempatan itu, Nafiah Ibnor menegaskan, setiap dinas harus menggunakan fungsi manajemen dengan sebaik-baiknya. Fungsi manajemen yang dimaksud adalah dengan membuat perencanaan kerja dengan baik.

“Semua pekerjaan harus dicatat, jangan sampai tidak tercatat, kalau tidak dicatat dengan baik maka pendataan yang ada tidak sesuai dengan yang ada di lapangan. Selain itu saya mengharapkan agar melayani masyarakat dengan sopan santun, supaya pelayanan dan prestasi kerja kita bagus. Dengan hal itu maka kedisplinan kita meningkat dan masyarakat dapat terlayani dengan baik dan sejahtera,” katanya.

Selain itu, ia mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang penyambung silahturahmi atau saling mengenal satu sama lainnya supaya semua pihak ketika bertemua bisa saling bertegur sapa. Dengan silahturahmi tentunya akan memupuk kebersamaan, rasa kekeluargaan dan semua dapat bersatu untuk memperjuangkan masyarakat agar masyarakat sejahtera lahir dan batin, sehingga dapat menikmati hasil pembangunan yang ada di Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA :  MOMENTUM HUT, KAPUAS 'PAKANAN SAHUT LEWU'

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pegawai di Sekretariat Dewan dan Anggota DPRD yang telah bersedia mengikuti upacara bersama, dengan harapan dapat membentangkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan kebersamaan dari tahun ini maupun tahun yang akan datang.

“Selamat bekerja dengan sukses, penuh kedamaian, keikhlasan dan tanggung jawab untuk menghantarkan Kapuas yang sejahtera lahir dan batin,” pungkasnya. (Dayak News/ND/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *