173 FORMARI P3K, PENDAFTAR HANYA 126 ORANG DI KAPUAS

oleh -17 views
FOTO: KASUBDID - Kasubdid Data dan Informasi BKPSDM Kapuas, Iwan Fahruji.(Dayak News/Nurdin).

KUALA KAPUAS, 19/2/19 (Dayak News). Kabupaten Kapuas mendapatkan jatah formasi K2 sebanyak 173 orang dalam Penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Dimana pendaftaran penerimaan P3K di Kabupaten Kapuas tersebut kini telah ditutup. Tercatat sebanyak 126 orang pelamar telah mendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Sinday, melalui Kasubid Data dan Informasi, Iwan Pahruji, mengatakan 173 orang formasi itu secara rinci terdiri dari guru 142 orang dan penyuluh pertanian sebanyak 31 orang dimana semuanya ini dari honorer eks K2.

“Sesuai edaran dari Menpan pendaftaran ditutup tanggal16, namun karena adanya keterlambatan dibukanya portal jadi baru ditutup tanggal 17 Februari tengah malam,” kata Iwan Pahruji, Selasa (19/2/19).

Adapun jumlah pelamar yang mendaftar sebanyak 126 orang dengan rincian guru sebanyak 98 orang dan penyuluh bidang pertanian sebanyak 28 orang.

Untuk pelamar K2 guru mereka diwajibkan mempunyai kualifikasi pendidikan minimal S1. Sedangkan untuk penyuluh minimal kualifikasi pendidikan SMK bidang pertanian atau SLTA plus sertifikasi dibbidang pertanian.

“Sekarang ini tinggal verifikasi berkas. Karena sesuai surat dari menpan untuk verifikasi terakhir hari ini dan kemungkinan sudah bisa diumumkan mana memenuhi syarat berkas untuk kemudian melanjutkan tes,” terang Iwan.

Ditambahkannya, untuk tes atau ujian menggunakan sistem CAT BKN kerjasama dengan Kemendibud yaitu fasilitas UNBK. Sedangan lokasi pelaksanaan tes direncanakan di SMK Negeri 1 Kuala Kapuas pada tanggal 23-24 Februari 2019.(Dayak News/ND/BBU).

BACA JUGA :  BENBRAHIM KELUARKAN SURAT EDARAN WASPADA PENYEBARAN VIRUS CORONA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *