DISKOMINFO GELAR SOSIALISASI PENGEMBANGAN & PENINGKATAN SDM

oleh -9 views
Foto: SOSIALISASI - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat diwakili oleh Plt Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat saat membuka kegiatan Sosialisasi Pengembangan dan Peningkatan SDM Pengelolaan Data Statistik dan Persandian di Alua Kantor Bappeda, Rabu (13/2/19) pagi.(Dayak News/Nurdin).

KUALA KAPUAS , 13/2/19 (Dayak News). Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas melaksanakan Sosialisasi Pengelolaan Data Statistik dan Persandian di Aula Kantor Bappeda, Rabu (13/2/19) pagi. Kegiatan tersebut dilaksanakan tidak lain untuk pengembangan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kapuas terutama pada bidang statistik dan persandian.

Dalam sambutan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, yang dibacakan oleh Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat yang juga membuka kegiatan tersebut, bahwa sosialisasi yang digelar pada hari itu merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kemampuan pengelola data statistik sektoral maupun persandian dari manual ke sistem digital.

“Hal ini sejalan dengan peraturan Presiden nomor 95 tahun 2018 tentang sistem Pemerintah berbasis elektronik, yang tentu penyelenggaraan sistem pemerintah berbasis elektronik atau SPBE dengan memanfaatkan teknologi dan komunikasi tersebut untuk memberikan layanan kepada masyarakat,” ucapnya.

SPBE sendiri ditujukan untuk mewujudkan proses kerja yang efisien, efektif, transparan, akuntabilitas agar meningkatnya kualitas pelayanan publik.

Sementara dalam laporan panitia kegiatan Siti Wuryani menerangkan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatakan SDM pada perangkat daerah untuk mengelola data statistik dan persandian dengan jumlah peserta kurang lebih 100 orang.

Narasumber sendiri diisi langsung oleh Badan Siber dan Sandi Negara terkait Sertifikat Elektronik dan Implementasi Sertifikat Elektronik, Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah tentang Arah Kebijakan Statistik Sektoral serta BPS Kabupaten Kapuas mengenai Pembinaan Penyelenggaraan Statistik Sektoral. (Dayak News/ND/BBU).

BACA JUGA :  KAPUAS KEMBALI RAIH WTP DARI BPK RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *