WABUP APEL BERSAMA DENGAN PEGAWAI DINAS PERTANIAN

oleh -11 views
FOTO: BERSAMA – Wakil Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor MM berfoto bersama dengan pejabat, karyawan dan staf di lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas usai melakukan Apel Bersama dalam Rangka Kunjungan Kerja Pemkab Kapuas Tahun 2019, Kamis (28/2/19)

KUALA KAPUAS, 28/2/19 (Dayak News). Wakil Bupati Kapuas melakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Pertanian dirangkaikan dengan Apel Bersama, Kamis (28/2/19), di Halaman Kantor Dinas Pertanian, Jalan Pemuda.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuas Drs Hidayatullah, M.Ikom, Kepala Dinas, Kepala Dinas Pertanian Anjono Bhakti, Kepala Bagian, Kasubag/Kasubid, dan Staf/Karyawan di lingkungan Dinas Pertanian.

Wakil Bupati Kapuas dalam arahannya menyampaikan pesan Bupati Kapuas bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjaga jalinan silahturahim antar pejabat pemerintah bersama dengan Kepala Dinas, pelaksana tugas/karyawan atau staf di lingkungan pemerintah Kabupaten Kapuas, dengan tujuan jalinan komunikasipun antar satu dengan yang lain tetap terjalin dengan baik.

Nafiah menekankan, setiap pegawai harus disiplin dalam bekerja dengan meningkatkan kedisiplinan secara merata dan menyeluruh. Bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab karena semua pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak digaji oleh Pemerintah.

“Kita harus meningkatkan disiplin kerja, karena disiplin kerja ini akan membuahkan hasil yang baik. Kalau sudah terbiasa disiplin maka hati kita terpanggil untuk aktif baik melaksanakan pekerjaan maupun hendaklah kita disiplin terhadap sikap, cara bicara dan tingkah laku kita,”ungkapnya.

Kemudian, ia mengatakan, sikap loyalitas pun harus ditingkatkan sebagai pelayan masyarakat, lebih lagi, lanjut dia, Dinas Pertanian dalam kesehariannya bertemu dan melayani masyarakat banyak. Untuk itu, masyarakat pun mengharapkan agar julukan “Lumbung Padi” di Kabupaten Kapuas tetap terjaga dan seterusnya.

Selain itu, setiap dinas pun harus menggunakan fungsi manajemen dengan sebaik-baiknya. Fungsi manajemen yang dimaksud adalah dengan membuat perencanaan kerja dengan baik.

“Semua dicatat dan harus buat pelaporan dengan sebaik-baiknya didampingi data yang ada atau harus ada bukti nyata di lapangan. Jadilah pelayan yang baik, karena tugas kita ini pelayan masyarakat, baik secara vertikal, horizontal maupun dengan masyarakat yang ada.

BACA JUGA :  WABUP BUKA KEGIATAN MILLENNIAL ROAD SAFETY FESTIVAL

Untuk itu, ia berharap, agar semua pihak bekerja dengan bagus, silahturahmi tetap terjalin, komunikasi lancar dan baik, tidak ada permasalahan dalam bekerja sehingga semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan rapi. (Dayak News/ND/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *