DESA BASARANG JAYA KAMPUNG PENGAWASAN PARTISIPATIF

oleh -
oleh
DESA BASARANG JAYA KAMPUNG PENGAWASAN PARTISIPATIF 1
Foto:AKRAB – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor saat bersalaman dan memberikan kenang-kenangan untuk Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI), Rahmat Bagja di Pendopo Pura Jagat Natha Desa Basarang Jaya km 10, Selasa (26/2/19) sore.(Dayak News/Nurdin).

KUALA KAPUAS , 26/2/19 (Dayak News). Desa Basarang Jaya yang terletak di Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas menjadi Kampung Pengawasan Partisifatif yang peresmiannya di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor di Pendopo Pura Jagat Natha Desa Basarang Jaya km 10, Selasa (26/2/19) sore.

Peresmian sendiri dilakukan oleh Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI), Rahmat Bagja yang mana ia menyampaikan harapan dengan adanya Kampung Pengawasan Partisipatif masyarakat dapat aktif membantu Bawaslu dari segi pengawasan.

Sementara Dalam sambutan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kapuas, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Anggota Bawaslu Republik Indonesia yang pada hari itu datang langsung di Kabupaten Kapuas. Ia menerangkan Kampung pengawasan yang diresmikan oleh Ketua Bawaslu RI yang pada kesempatan tersebut diwakili anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja tentunya dapat mendorong partisipasi pemilih dalam ikut serta menyukseskan Pemilu tahun 2019.

Dukungan terhadap kegiatan tersebut juga ia sampaikan dengan harapan masyarakat dapat ikut mensosialisasikan tentang pemilu. “Kami berharap kampung pengawasan ini mampu mendorong warga masyarakat Kecamatan Basarang untuk ikut mensosialisasikan tentang tahapan dan bagaimana pencegaan yang dilakukan agar kecamatan basarang ini bersih dari politik uang, politisasi sara, ujaran kebencian atau hoax demi mewujudkan demokrasi yang baik,” ucapnya.

Lebih lanjut Ketua Bawaslu Kabupaten Kapuas, Iswahyudi Wibowo menerangkan untuk Kabupaten Kapuas sendiri ada tiga tempat yang menjadi Kampung Pengawasan Partisifatif yaitu Desa Basarang Jaya Kecamatan Basarang, Kelurahan di Kecamatan Selat serta Desa Dirung Koram yang berada di Kecamatan Kapuas Hulu. (Dayak News/ND/BBU).

BACA JUGA :  KAPUAS RAIH PENGHARGAAN STAN TERBAIK II DI KALTENG TRADE EXPO 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.