KOMISI 3 DAN KOMINFO MANTAPKAN KERJASAMA DENGAN METRO TV

oleh -9 views
Foto: SERAHKAN PLAKAT - Plt. Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd bersama Komisi 3 DPRD Kabupaten Kapuas dan anggota menyerahkan plakat kepada Wayan Eka Putra Head Engineering Metro TV, Rabu, (20/2/19) bertempat di Gedung Pertemuan Metro TV Jakarta.(Dayak News/ND/Dayak News).

JAKARTA,20/2/19 (Dayak News). Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Kapuas yang di wakili oleh Jahidi, SH, MH bersama anggota DPRD Kabupaten Kapuas yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd bersama jajarannya serta dari BPKAD Kabupaten Kapuas yang diwakili oleh Teguh Yulnanto, SE bersama jajaran melakukan kunjungan ke Metro TV dalam pemantapan Kerjasama Pengelolaan Televisi Daerah dan Pengembangan SDM, Rabu (20/2/19) yang bertempat di ruang pertemuan Metro TV Jakarta.

Dalam kesempatan itu, H. Jahidi, SH, MH menyampaikan sambutannya bahwa DPRD Kabupaten Kapuas sangat mengapresiasi penyelenggaraan E-goverment dalam mendukung UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Yang mana dengan pemanfaatan informasi digital melalui media televisi akan dapat mensejahterakan rakyat dengan informasi-informasi yang aktual dalam melayani masyarakat.

“Diharapkan dengan kerjasama ini Metro TV sebagai Televisi Swasta Nasional dapat melakukan pembinaan SDM Kabupaten Kapuas dalam hal pelayan publik di bidang informasi. Merekomendasi peralatan yang dibutuhkan dalam mencapai efektif dan efisien sehingga menuju Kabupaten yg mandiri menuju kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Plt. Kadis Kominfo Kabupaten Kapuas juga menyampaikan dengan pemanfaatan teknologi digital melalui televisi daerah akan memberikan pembelajaran kepada masyarakat, memberikan informasi kegiatan-kegiatan pemerintah kepada masyarakat, dan di tahun 2019 ini Kapuas akan memantapkan kerjasama dengan metro TV, rekomendasi standar peralatan televisi, rekrutmen dan pengembangan SDM.

“Kedatangan kami yang ke dua pada Metro TV ini merupakan tindak lanjut dukungan DPRD Komisi 3 Kabupaten Kapuas dalam proses pembentukan televisi daerah, menuju Kabupaten e-Government , dengan televisi daerah akan menjadi media masyarakat dalam mendapatkan informasi,” paparnya.

Ditempat yang sama Wayan Eka Putra Head engineering Metro TV menyampaikan, untuk proses kerjasama sudah di managemen dan akan segera diproses. “Dalam mengelola pertelevisian ada beberapa aspek yg perlu diperhatikan diantaranya masslah teknis, SDM, Redaksi maupun Keangannya,” katanya. (Dayak News/ND/BBU).

BACA JUGA :  DINAS KESEHATAN KAPUAS LAKUKAN FOGGING

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *