KWARCAB PRAMUKA KAPUAS GELAR RAKERCAB

oleh -
oleh
KWARCAB PRAMUKA KAPUAS GELAR RAKERCAB 1

KUALA KAPUAS, 16/2/19 (Dayak News). Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kapuas yang dibuka Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM Sabtu (16/2/19) pagi dan berakhir sore bertempat di Sanggar Pramuka Kapuas menetapkan 25 Program Prioritas tahun 2019. Keduapuluhlima program itu dikelompokkan kedalam lima bagian yakni pembinaan anggota muda, anggota dewasa, organisasi dan hukum, pengabdian dan humas serta pengembangan sarana dan prasarana.

Sebelumnya Bupati Kapuas Ben Brahim Bahat selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kapuas dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor yang juga Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kapuas saat membuka Rakercab Kapuas Tahun 2019, menyatakan bahwa Rakercab merupakan salahsatu upaya untuk menyamakan gerak, langkah, tujuan dan pengabdian para Pembina dalam mendampingi anak dan pemuda Indonesia agar menjadi kader handal untuk membangun dan memajukan bangsa.

Dihadapan peserta Rakercab yang dirangkai dengan Sidang Paripurna Cabang (Sidparccab) dan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) Ben Brahim mempertegas tentang tujuan Gerakan Pramuka. “Pasal 4 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka bahwa Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhalak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjujung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila serta melertarikan lingkungan,” terangnya.

Ia juga meminta agar Rakercab kali ini menghasilkan program kerja prioritas yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2019 dan Gerakan Pramuka tetap konisisten serta focus untuk mendidika karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu mejaga persatuan dan kesatuan damin utuhnya NKRI.

BACA JUGA :  BUPATI KAPUAS BANTU KORBAN KEBAKARAN PULAU PETAK

Sementara itu Sekertaris Kwartir Cabang Kapuas, H Suwarno Muriyat yang mewakili Ketua Kwarcab menyampaikan rasa terima kasihnya karena Pemerintah Kabupaten Kapuas senantiasa mendukung berbagai kegiatan Pramuka. Kwartir merupakan ujung tombak dalam fungsi administrasi pangkal Pramuka ditingkat Kabupaten dan Kecamatan. “Mari kita kuatkan peran dan fungsi kwartir guna merencanakan berbagai program optudate sehingga pangkalan terdepan pada gugusdepan akan mampu menjalankan tugasnya dalam membina dan mendampingi anak dan kaum muda untuk mempersiapkan dirinya dan bersama masyarakatt membangun bangsa” , ucapnya.(Dayak News/ND/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.