BUPATI BUKA KEGIATAN PARENTING ORANG TUA

oleh -
oleh
BUPATI BUKA KEGIATAN PARENTING ORANG TUA 1

KUALA KAPUAS, 7/2/19 (Dayak News). Pelaksanaan Kegiatan Parenting Orang Tua yang di gelar di Kecamatan Tamban Catur tepatnya berlokasi di Halaman Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Raudhatussibyan Desa Tamban Mekar dibuka secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan diisi Narasumber seorang Women Inspiration yang juga sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Kamis (7/2/19) siang.

Disampaikan oleh Bupati Kapuas ucapan syukur karena dapat hadir dan berkumpul bersama pada kegaitan Parenting orang pada hari itu dengan tema pentingnya pendidikan keluarga dalam membentuk karakter anak usia dini. Rasa bangga juga ia sampaikan karena saat ini anak-anak sudah mendapat pendidikan sejak. “Kita bangga serta berbahagia karena sekarang anak-anak kita sudah mendapat pendidikan sejak dari usia dini, oleh karena itu mari anak-anak kita jangan sampai tidak bersekolah karena pendidikan dari PAUD sampai SLTA gratis, jadi ayo sekolahkan anak-anak karena itu salah satu tugas dan kewajiban kita untuk memperhatikan pendidikan anak-anak,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama ia juga memberitahukan untuk juara satu, dua dan tiga saat lulus SLTA akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan kejenjang selanjutnya semabari berpesan agar selalu menjaga ketertipan,kebersamaan dan menjaga tali silaturahim serta tali persaudaraan karena kita semua bersaudara.

Ary Egahni selaku narasumber menyampaikan bagaimana pendidikan itu dimulai dari ibu dan dalam proses pengasuhan harus dilakukan oleh ayah dan ibu karena pendidik utama anak usia dini adalah orang tua kemudian yang kedua barulah guru-guru PAUD. Ia juga menjelaskan bagaimana orang tua memulai karakter anak dengan hal-hal sederhana.

Sementara Hartati Kepala Sekolah PAUD Raudhatussibyan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati Kapuas dan Bunda PAUD untuk berkunjung temepatnya itu, dengan harapan setelah mendapat pembinaan para orang tua yang ada dapat menjadi lebih baik lagi dalam membina dan membentuk karakter anak-anak agar menjadi lebih baik.

BACA JUGA :  COVID -19, PEMKAB KAPUAS VICON BERSAMA KEMENDAGRI BAHAS PERCEPATAN PENANGANAN

Parenting sendiri adalah proses pembelajaran pengasuhan interaksi antara orang tua dan anak yang meliputi aktivitas memberi petunjuk, memberi makan, memberi pakaian, melindungi anak saat mereka tumbuh berkembang. (Dayak News/ND/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.