WARGA DESA NARAHAN KERACUNAN MASSAL PENGOBATAN DITANGGUNG PEMKAB KAPUAS

oleh -
oleh
WARGA DESA NARAHAN KERACUNAN MASSAL PENGOBATAN DITANGGUNG PEMKAB KAPUAS 1

KUALA KAPUAS, 24/5/19 (Dayak News). Pemerintah Kabupaten Kapuas memastikan akan menanggung biaya pengobatan dan perawatan warga Desa Narahan yang diduga keracunan massal.

 Seratus lebih korban, sebagian tengah ditangani pihak medis di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas pada Jumat (24/5/19).
Hal itu disampaikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat mengunjungi sejumlah korban di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dimana dirinya memberikan semangat kepada warga dan tentunya agar fokus saja untuk pulih kembali dalam menjalani perawatan.
“Ya sudah tentu ya, semua pengobatan ditanggung oleh pemerintah daerah semuanya,” ucap Ben Brahim disela kunjungannya di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.
Tidak hanya itu, pihaknya juga menyediakan makanan dan minuman kepada para keluarga korban yang mendampingi di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo untuk berbuka puasa dan sahur.
“Penyediaan makanan ini kami persiapkan setiap hari, untuk berbuka dan sahur sampai nanti mereka sehat kembali, semuanya agar mereka cepat sehat,” katanya.
Selain itu, pihaknya pun berkaca dari kejadian yang pernah terjadi juga sebelum – sebelumnya terkait kasus keracunan massal ini sudah disampaikan imbauan – imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga higenisnya makanan dan minuman yang akan disajikan.
“Sudah kita dengungkan kepada masyarakat supaya hati – hati menggunakan bahan makanan dan lain -lain jangan sampai bahan yang sudah kedaluwarsa ini sudah kita lakukan sosialisasi. Tapi kembali lagi ini namanya musibah ya,” pungkasnya.(Dayak News/nd/BBU).

BACA JUGA :  BUPATI HADIRI RAKORNAS PENANGANAN KONFLIK TAHUN 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.