RESMI DILEPAS KONTINGEN FBIM KAPUAS

oleh -
oleh
RESMI DILEPAS KONTINGEN FBIM KAPUAS 1
Foto:PENYERAHAN - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan bendera tanda melepas Kontingen FBIM Kabupaten Kapuas yang mana diterima oleh Ketua Kontingen H Syahfuani, Senin (10/6/2019) pagi di Aula Kantor Bupati.(Dayak News/Adv/Nurdin).

KUALA KAPUAS, 10/6/19 (Dayak News). Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni, SH resmi melepas secara langsung kontingen Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Kabupaten Kapuas Tahun 2019 yang mana ditandai dengan penyerahan bendera kepada Ketua Kontingen Kabupaten Kapuas H Syahfuani, Senin (10/6/19) pagi di Aula Kantor Bupati. Para Kontingen perwakilan Kabupaten Kapuas ini akan mengikuti Festival Budaya Isen Mulang yang dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 22 Juni di Kota Palangka Raya.

Kegiatan tersebut dimulai dengan penampilan dari empat kategori yang akan diperlombakan di FBIM yaitu Penampilan Jagau Linga dan Bawi Kameluh 2019 Kabupaten Kapuas, dilanjutkan dengan silat Dayak ‘Lawang Sekepeng’ Putra dan Putri, Karungut Putri dan terakhir Tari Pedalaman ‘Raja Tuntung Buhai Bapa Laut Bulan Haramaung Pangumbang Langit Batu Belum’dari Sanggar Tari Riak Nyalong.

Bupati Kapuas dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga kepada para pengiat budaya di Kabupaten Kapuas karena dapat terus mengali dan mempertahankan budaya yang mana menjadi aset berharga untuk menjadi daya tarik bagi orang luar. Ia menjelaskan Kabupaten Kapuas memiliki banyak potensi untuk dijadikan objek wisata salah satunya budaya dayak Mamapas Lewu, Laluhan dan Mangarunya serta potensi pariwisata situs bahari di Kecamatan Bataguh, peninggalan mozaik langka di Gereja Imanuel Mandomai dan potensi wisata Pulau Telo.

Kemudian, ia menyemangati para kontingen Kabupaten Kapuas agar selalu yakin dan percaya dengan kemampuan yang dimiliki. “Saya yakin dan percaya Kapuas hebat, saya selalu mengatakan dalam segala hal bahwa kita harus percaya diri, jangan pesimis dan jangan rendah diri. Saya yakin Kontingen Kabupaten Kapuas bisa mendapatkan juara umum,” ucap Ben.

BACA JUGA :  DALAM APEL, SIKAP ASN MEMBERI MALU BUPATI KAPUAS

Pada kesempatan itu, Kepada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Tatang Lesmana dalam laporannya menyampaikan bahwa Kabupaten Kapuas menurunkan 115 orang yang terbagi menjadi 96 orang Kontingen dan 19 orang pendamping yang nantinya akan mengikuti 16 cabang lomba di FBIM.

Pada kegiatan tersebut hadir Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova, Staf Ahli dan Asisten pada Sekretariat Daerah, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas dan tamu undangan. (Dayak News/ND/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.