151 WARGA BINAAN RUTAN MENDAPATKAN REMISI

oleh -12 views
151 WARGA BINAAN RUTAN MENDAPATKAN REMISI 1
REMISI - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat memberikan remisi secara simbolis kepada salah satu warga binaan Rutan Kelas II B Kuala Kapuas, Senin (17/8/2020) pagi,di Aula Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas.(Foto/Sri).

KUALA KAPUAS, 18/8/2020 (Dayak News). Sebanyak 151 orang narapidana atau warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kuala Kapuas mendapat remisi.

Penyerahan dilakukan di aula rutan Kelas IIB Kuala Kapuas. Remisi umum bagi narapidana dan anak ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Senin pagi (17/8/2020).

Sebanyak 151 warga binaan mendapatkan remisi pemotongan masa tahanan dan 11 warga binaan mendapatkan remisi langsung bebas.

151 WARGA BINAAN RUTAN MENDAPATKAN REMISI 2

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dan Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat. Tampak hadir juga unsur Forkopimda dan jajaran Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas serta Tokoh Agama,Senin (17/8/2020).

Ben Brahim dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada 11 warga binaan yang mendapatkan remisi bebas dari rutan dan mengharapkan apabila sudah berkumpul bersama masyarakat, dapat memberikan manfaat bagi sekitarnya.

“Saya harap, bagi warga binaan yang mendapatkan remisi bebas langsung agar jangan lagi melakukan perbuatan buruk ketika sudah bebas nanti, sehingga tidak terjeblos ke rutan kembali,” kata Ben.

Bupati Kapuas Benbahim S Bahat yang kini banyak balehonya besar-besar sebagai calon Gubernur Kalteng di Pilgub 9 Desember 2020 juga mengatakan, dia akan berkoordinasi bersama Pemerintah maupun instansi terkait untuk memberikan pelatihan keterampilan bagi para warga binaan, sehingga diharapkan kedepannya apabila mereka sudah bebas, dapat menguasai keterampilan di lingkungannnya masing-masing.

Sementara itu, Anggota DPR RI Ary Egahni dalam kesempatan itu mengajak seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas untuk menjadikan momen kemerdekaan ini dalam memajukan warga binaannya semakin lebih baik lagi. “Mari kita saling berkoordinasi dalam memajukan warga binaan Rutan ini, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tutur Ary.

Usai menghadiri kegiatan pemberian Remisi, Bupati Kapuas Ben Brahim bersama seluruh undangan yang hadir menyempatkan diri menyaksikan persembahan atraksi dari Gugus Depan Persiapan Ambalan Rutan Kuala Kapuas.(SR/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *