PEMKAB KAPUAS SIAGA BANTU KORBAN BENCANA

oleh -14 views

Kuala Kapuas, 30/1/20 (Dayak News). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas menunjukan kesiagaannya dalam memperharikan korban bencana.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ini menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran 2 rumah di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh.

Penyerahan bantuan dilakukan petugas BPBD Kapuas didampingi pihak Kecamatan dan aparat desa kepada 3 kepala keluarga (KK), serta 16 jiwa korban kebakaran, Kamis, (30/1).

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, bantuan yang sudah disalurkan berupa paket sembako, paket perlengkapan keluarga dan, paket perlengkapan sekolah untuk anak SD yang menjadi warga terdampak musibah kebakaran.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang jadi korban terdampak musibah kebakaran,” ucapnya.

Selain penyerahan bantuan, BPBD Kapuas juga memberikan semangat dan motivasi kepada korban kebakaran agar bisa kembali melanjutkan aktivitas seperti biasanya.

“Diimbau kepada masyarakat agar selalu mewaspadai musibah kebakaran. Dengan meningkatkan kewaspadaan diharapkan musibah serangan si jago merah memilukan semacam yang baru terjadi diharapkan tidak terulang lagi ,” tandasnya. (Pr/BN/BBU).

BACA JUGA :  KETUA PN KAPUAS PROMOSI KE BANDUNG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *