KETAT PENGAWASAN CPNS DI KAPUAS

oleh -
oleh
KETAT PENGAWASAN CPNS DI KAPUAS 1

Kuala Kapuas, 11/2/2020 (Dayak News). Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilakukan dengan pengawasan ketat di Kabupaten Kapuas.Seriap peserta yang masuk dideteksi menggunakan alat khusus.

Tidak satu bisa lolos melenggang bebas. Setiap peserta seleksi diperiksa sebelum memasuki ruang tes Computer Assisted Test (CAT), di SMP Negeri 2 Selat, Selasa (11/2/2020).

Pemeriksaan ini dilakukan oleh Satpol PP juga menggunakan metal detektor, untuk memastikan peserta tidak membawa benda-benda yang dilarang oleh panitia ke dalam ruang tes.

Dilokasi juga disediakan ruang steril untuk para peserta menunggu giliran sesi tesnya, sebelumnya juga barang milik peserta sudah ditempatkan di ruang penitipan.

Pemeriksaan ini akan dilakukan petugas sebelum peserta masuk ke ruang steril itu, juga dilakukan metal detektor sebelum memasuki ruang.

Hal itu untuk memastikan tidak ada yang membawa benda selain yang diperbolehkan.

Kepala BKPSDM Kapuas, Aswan mengatakan, berkaitan dengan pengawasan diruang tes CAT itu langsung dilaksanakan oleh tim panselnas dari pusat.

“Jadi, tim panitia daerah tidak diperbolehkan masuk kesana, demi meningkatkan transparansi juga,” tuturnya.

Dia menuturkan tahun ini Pemkab Kapuas sudah dapat melaksanakan tes secara mandiri, meski menggunakan laboratorium komputer SMPN 2 Kuala Kapuas, sehingga dapat memudahkan para peserta setempat.

“Kami harapkan di tahun depan sudah bisa mengadakan sendiri dengan sarana prasarana yang sudah lengkap,” pungkasnya. (Pr/BN/BBU).

BACA JUGA :  POLISI BERGERAK LAKUKAN PENYELIDIKAN TERKAIT KEMATIAN KAKEK 74 TAHUN YANG TIDAK WAJAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.