CPNS, IMPIAN PUDAR SEBELUM UJI TANDING

oleh -11 views

Kuala Kapuas, 12/2/2020. Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi impian sebagian besar angkatan kerja Indonesia.Begitu pula di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Namun mewujud impian itu tidak semudah bermimpi.Persaingan sudah semakin ketat. Mungkin rumitnya aturan birokrasi atau ada impian lebih indah ingin kaya banyak, lebih baik memilih menekuni dunia bisnis atau entrepreneur, sehingga yang awalnya sempat mau coba-coba tapi mundur sebelum uji tanding.

Begitulah yang terjadi di proses uji tanding tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kapuas tahun 2020.

Sedikitnya 6 peserta yang tidak hadir saat tes seleksi kompetensi dasar atau SKD di hari pertama pelaksanaan, Selasa (11/2/ 2020).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kapuas, Aswan mengatakan dengan tidak hadirnya ke 6 peserta ini maka mereka dinyatakan gugur.

“Yang tidak hadir bisa dipastikan tidak dapat ikut tahapan selanjutnya,” lanjutnya. Kemudian di hari kedua pelaksanaan tes sampai sesi ketiga ada 10 orang yang tidak menghadiri.

Dia menjelaskan sejauh ini pelaksanaan tes SKD CPNS menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT) yang berlangsung di SMP Negeri 2 Selat, Jalan Jepang Kuala Kapuas masih berjalan dengan lancar dan tertib.

“Kami harapkan sampai pelaksanaan 18 Februari nanti semuanya berjalan dengan lancar seperti saat ini,” harapnya.

Tes SKD di Kapuas ini sebanyak 2.202 peserta untuk mengikuti seleksi di 187 formasi selama 8 hari sejak 11 – 18 Februari 2020. (Pr/BN/BBU).

BACA JUGA :  PEMKAB KAPUAS BENTUK SATGAS COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *