PERSIAPAN UJIAN, MIN 3 KAPUAS GELAR RAKOR

oleh -6 views

Kuala Kapuas, 24/2/2020 (Dayak News). Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 3 Kabupaten Kapuas dalam mempersiapkan anak anak, sekaligus mengevaluasi kesiapan secara keseluruhan menghadapi kegiatan ujian tahun 2020 didalami dalam bentuk rapat koordinasi (Rakor).

Rakor diikuti oleh seluruh dewan guru, staf dan panitia ujian ataupun ulangan semester genap, Senin (24/2/2020).

Acara itu membahas tentang persiapan menghadapi Ujian Madrasah Berstandar Daerah (UMBD) /UAS, dan PAS II Madrasah.

Kepala MIN 3 Kapuas H Saliman mengatakan, dalam rapat itu juga dibahas tentang persiapan jam belajar tambahan yaitu les, praktek, dan lainnya untuk siswa kelas 6. Itu harus dilakukan lebih awal mengingat pelaksanaan UAM diperkirakan sudah akan dimulai pada 20 April 2020.

“Ini bertujuan untuk menambah daya belajar siswa, guru juga harus membina para siswa dan siswi dengan sebaik-baiknya, sehingga menjadikan murid MIN 3 Kapuas memiliki karakter keagamaan berkualitas dan akhlak yang mulia,” ucap Saliman.

Dikatakan, perlu dilaksanakan penilaian akhir semester (PAS) II Semester Genap Tahun Pelajaran 2019/2020.

“Saya akan memberikan uraian tugas pengangkatan panitia UAMBD/UAS dan panitia Penilai Akhir Sememster (PAS) II Semester genap MIN 3 Kapuas,” tuturnya.

Sementara itu, Akhmadi yang ditunjuk sebagai ketua panita UAMBD mengatakan akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kami minta kerjasama dengan panitia yang lain agar pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar,” ucap Akhmadi.

Senada, Ahmad Yani yang di tunjuk sebagai panitia PAS II berharap seluruh siswa dari kelas 1-6 dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi PAS II nantinya. (SR/BBU).

BACA JUGA :  PANUNJUNG TARUNG EXPO 2019 RESMI DIBUKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *