ANTISIPASI VIRUS CORONA, DINKES KAPUAS SEMPROTKAN DISINFEKTAN

oleh -14 views

Kuala Kapuas, 16/3/2020 (Dayak News). Meski belum ada warga yang dilaporkan ketular virus corona atau Cobid-19, namun Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat langsung melakukan langkah antisipasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan pada fasilitas umum, Senin (16/3/2020).

Pantauan wartawan Dayak News, Senin (16/3/2020) tampak petugas dari Dinkes Kapuas yang terbagi dalam sejumlah tim melakukan penyemprotan, diantaranya menyasar fasilitas umum, rumah ibadah, pusat keramaian dan tempat pelayanan publik lainnya.

Petugas juga membagikan hand sannitezer/antiseptik gel untuk sejumlah Satuan Organisasi Perangkat Daerah SOPD, guna mencegah penyebaran virus tersebut terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas, yang saat ini masih terbilang aman.

“Disinfektan ini untuk mengurangi kuman agar tidak membahayakan. Intinya.Ini pula sebagai edukasi kepada masyarakat agar menjaga kebersihan di rumah masing-masing,” tandas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kapuas Tri Setya Utami.

Diakui, tidak bisa bergantung dengan cara itu saja. Tapi perlu upaya kebersihan lingkungan, kebersihan diri dan cuci tangan yang harus terus menerus dilakukan.

Dikatakan, dalam pelaksanaannya pihak Dinkes Kapuas tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan saja, tetapi juga mensosialisasikan cara pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

Selain itu juga memberikan edukasi dan memberdayakan masyarakat agar bisa mandiri untuk ikut berperan dalam pencegahan sesuai kemampuan mereka.(Li/BBU).

BACA JUGA :  WARGA PULAU MAMBULAU KUMPUL SAMPAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *