INI LANGKAH DINAS KOMINFO DAN DINKES KAPUAS CEGAH VIRUS CORONA

oleh -23 views

Kuala Kapuas, 16/3/2020 (Dayak News). Ini salah satu langkah dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Kabupaten Kapuas kerjasama Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat ditengah teror virus corona atau covid -19 yang telah menghantui dunia,termasuk.Indonesia.

Selain melakukan sosialisi, kedua instansi itu juga mempraktekan langsung langkah pencegahan, yakni, mengantisipasi sejak dini merebaknya wabah virus corona serta upaya pencegahan secara preventive baik secara pribadi, kelompok masyarakat maupun organisasi pemerintah serta organisasi kemasyarakatan.

Hal itu sebagai upaya menindaklanjuti perintah Bupati Kapuas Benbrahim S Bahat secara lisan kepada jajaran terkait untuk mengambil tindakan dan langkah-langkah dalam menanggapi hal tersebut.

“Kami mengadakan siaran keliling menggunakan mobil, melalui siaran radio pemeritah daerah, pasangan baliho-baliho, dan spanduk serta video tron untuk sosialisasi pencegahan virus tersebut,” ucap Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kapuas, Inop, Senin (16/3/2020).

Dikatakan, itu dilakukan guna menyampaikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas tentang bagaimana mencegah penyebaran covid-19.

Disebutkan dalam siaran tersebut disampaikan bagaimana pola hidup sehat seperti mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun atau disinfektan, dan membilas dengan air mengalir, rajin berolah raga serta makan makanan yang bergizi.

“Kemudian menjaga kebersihan rumah dan tempat-tempat ibadah serta tempat kerja dan fasilitas umum, menjaga ketenangan ketertiban serta tidak resah,” ucapnya.

Cara lain, bisa dengan mengurangi kontak fisik dengan orang atau benda serta menghindari kerumunan masa yang dapat menyebabkan penyebaran atau penularan virus covid-19 juga mengurangi kegiatan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

Sedangkan apabila terdapat gejala-gejala batuk dan demam yang disertai sesak nafas atau terdapat riwayat perjalanan maupun kontak dengan orang dari daerah terjangkit maka langkah-langkah yang harus diambil agar segera memeriksakan diri ke dokter atau puskesmas serta rumah sakit terdekat.(Li/BBU).

BACA JUGA :  TPID KAPUAS GELAR PASAR PENYEIMBANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *