WABUB KAPUAS: KORDINASI KUNCI KEBERHASILAN

oleh -7 views

Kuala Kapuas, 16/3/2020 (Dayak News). Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengatakan, koordinasi itu penting dalam tugas antar unit kerja.

Hal itu untuk menjalin sinergitas lintas perangkat daerah agar dapat terus ditingkatkan, sehingga pelaksanaan pembangunan semakin optimal.

Demikian, Nafiah Ibnor, MM saat membuka Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas,di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Senin (16/3/2020).

Dikatakan, sinergi ini perlu terus ditingkatkan, agar tercipta harmonis dan kepekaan perangkat daerah terhadap permasalahan pembangunan di Kabupaten Kapuas.

Dijelaskan, penyusunan perencanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2021 telah menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

Dengan penggunaan aplikasi SIPD dalam penyusunan perencanaan RKPD Tahun 2021 nanti, diharapkan setiap proses penyusunan perencanaan dapat diikuti dan dilaksanakan oleh setiap stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaanya.

Kepala Bappeda Kabupaten Kapuas, Saribi dalam kesempatan itu mengatakan, dia berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua yang telah hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut.Dia juga menginformasikan tahapan pelaksanaan penyusunan RKPD Kabupaten Kapuas pada tahun 2021 mendatang.

Tujuan forum ini sebagai wadah bersama antar pemangku kepentingan Kabupaten Kapuas untuk mendapatkan masukan dan penajaman, penyelarasan klarifikasi serta kesepakatan terhadap usulan program dan kegiatan pembangunan daerah.

Terutama yang telah diusulkan pada musrenbang tingkat Kecamatan sebagai bahan penyusunan rancangan RKPD tahun 2021.

Kegiatan itu dihadiri oleh Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Kapuas Andres Nuah, para Staf Ahli dan Asisten serta Kepala Perangkat Daerah dan Camat. (Li/BBU).

BACA JUGA :  KERJA TIM SATGAS COVID-19 DIEVALUASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *