PEMKAB KAPUAS BENTUK SATGAS COVID-19

oleh -10 views

Kuala Kapuas, 17/3/2020 (Dayak News). Pemeintah kabupaten (Pemkab) Kapuas membentuk Satuan tugas (Satgas) pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Satgas itu diaktifkan sehingga ada langkah terkendali antisipasi penyakit mematikan itu sejak dini dan tidak terjadi di wilayah Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas Benbrahim S Bahat mengatakan, sesuai dengan arahan Presiden, dia meminta kepada lintas sektor untuk melaksanakan Satgas yang dibentuk mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.

Satgas ini selain memberikan edukasi atau sosialisasi pencegahan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing, juga dilaksanakan secara rutin dari rumah ke rumah, memeriksa kondisi warga, berkaitan dengan virus Corona maupun Demam Berdarah Dengue (BDB).

“Saya minta petugas satgas untuk melakukan pemeriksaan kepada masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas, dari pintu ke pintu. Ini yang perlu lakukan,” tandas Benbrahim S Bahat Selasa, (17/3/2020).

Penjabat (Pj) Sekda Kapuas Andres Nuah senada pembentukan Satgas ini akan dilaksanakan, sehingga diharapkan dapat meminimalisir atau mencegah adanya virus Corona di Kapuas.

“Hasil rapat ini kita akan menindaklanjutinya dengan tim kecil, kita akan membentuk Satgas penanggulangan virus corona. Untuk saat ini statusnya siaga,” ucapnya.(Li/BBU).

BACA JUGA :  KOMINFO PROVINSI LAKUKAN KUNJUNGAN DAN RAMAH TAMAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *