DAMPAK CORONA, HARI JADI KAPUAS DITUNDA

oleh -40 views

Kuala Kapuas, 17/3/2020 (Dayak News). Perayaan hari jadi Kabuoaten Kapuas yang selalu dirayakan dengan meriah setiap tahun, akibat dampak carona tahun 2020 ditunda.

Pemkab Kapuas memutuskan menunda semua rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-214 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-69 Pemkab Kapuas sebagai salah satu upaya mengantisipasi virus corona atau Covid-19.

Rangkaian kegiatan HUT seyogyanya akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020, di antaranya Upacara Peringatan HUT, acara adat laluhan, ngarunya, malam resepsi dan hiburan.

Kemudian juga ada kegiatan pendukung yang dilaksanakan oleh luar panitia mengikuti atau mengisi rangkaian HUT seperti expo, sendra tari dan kegiatan lainnya yang sudah terjadwal sampai dengan akhir bulan Maret itu ditunda.

“Sesuai dengan arahan dan instruksi dari Bupati Kapuas itu semua ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ucap Ketua Panitia Hari Jadi Kota Kuala Kapuas, Budi Kurniawan kepada wartawan disela Rakor lintas sektor kewaspadaan virus corona, Selasa (17/3/2020).

Lebih lanjut, dia mengatakan alasan ditundanya seluruh kegiatan yang rata-rata dipenuhi masyarakat itu, karena Bupati Kapuas Benbrahim S Bahat selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan serta kepentingan masyarakat Kapuas.

Karena kalau acara itu sampai dilaksanakan, walau beliau tidak harapkan itu terjadi. Kemudian ada konsentrasi masa, ada interaksi yang cukup luar biasa bisa menjadi salah satu faktor penyebaran virus,” tuturnya.

Terlebih, lanjut pemerintah pusat hingga daerah sudah mewarning agar menunda atau membatalkan semua kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak.

“Ini bentuk komitmen dan kepedulian pemerintah daerah. Ini demi keselamatan dan kesehatan masyarakat. Itu yang diutamakan Bupati Kapuas,” pungkas Budi yang merupakan Kepala Dinas Sosial Kapuas ini.(Li/BBU).

BACA JUGA :  APBD KABUPATEN KAPUAS NAIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *