PMI KAPUAS MINTA TERAPKAN PHBS CEGAH COVID -19

oleh -
oleh
PMI KAPUAS MINTA TERAPKAN PHBS CEGAH COVID -19 1

Kuala Kapuas, 24/4/2020 (Dayak News). Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat mengimbau para warga agar bisa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dikatakan, agar masyarakat selalu menerapkan PHBS dengan cara mengikuti anjuran pemerintah seperti tinggal di rumah saja.

“Di tengah pandemi Covid-19 saya mengimbau mari kita bersama berperilaku hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan untuk sementara waktu agar di rumah saja,” ucapnya, Jumat (24/4/2020).

Kemudian agar masyarakat juga diimbau menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik guna menghindari kerumunan dan rajin berolahraga.

“Bila harus keluar rumah karena ada kebutuhan yang sangat mendesak maka gunakan masker. Selain itu perbanyak konsumsi buah dan sayur, berdoa dan jangan lupa bahagia,” pesannya.

Ia juga mengatakan, dengan segala kerendahan hati ia meminta maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat.

“Kami mengucapkan selamat datang bulan suci Ramadan 1441 Hijriyah, dengan iringan doa, dan harapan semoga kita semua diberi kesehatan lahir dan batin dari Allah SWT. Mari perbanyak ibadah dan menjauhkan diri dari keburukan,” tandasnya.(SR/BBU).

BACA JUGA :  BUPATI KAPUAS SAMPAIKAN RAPERDA PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN APBD 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.