DUA LAGI PASIEN COVID-19 DI KAPUAS SEMBUH

oleh -
oleh
DUA LAGI PASIEN COVID-19 DI KAPUAS SEMBUH 1

Kuala Kapuas, 22/5/2020 (Dayak News). Dua warga Kabupaten Kapuas yang terkonfirmasi positif virus corona arau Covid-19 telah dinyatakan sembuh. Ini setelah hasil laboratorium dari sampel swab terakhir mereka dinyatakan negatif Covid-19.

Kabar baik itu disampaikan Juru Bicara Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr Tri Setyautami. Dua warga tersebut berasal dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat yang selama ini ditempatkan di rumah karantina yang disediakan Pemkab Kapuas.

“Iya, kemarin sudah disampaikan hasilnya tambahan dua warga Kapuas sembuh dari Covid-19,” ucap Tri Setyautami, Jumat, (22/5/202.

Dia merincikan, dua warga yang telah sembuh itu yakni kasus nomor 10, seorang laki-laki, usia 41 tahun dari Selat Tengah, riwayat pernah dirawat di RS Kapuas, saat membaik dipindah ke rumah karantina.

“Kondisi klinis pasien nomor 10 ini sudah sangat baik. Hasil swab follow up terakhir negatif,” tandasnya.

Kemudian yang kedua merupakan kasus nomor 11, seorang perempuan 49 tahun dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat.

“Selama ini sehat tanpa gejala dan dikarantina. Hasil swab follow up terakhir negatif,” tuturnya.

Adapun, dengan adanya penambahan dua warga sembuh dari Covid-19 ini, maka kini jumlahnya menjadi 5 orang dinyatakan sembuh.

Kendati demikian, lanjut dr Tri mengimbau kepada warga tersebut agar tetap mentaati anjuran-anjuran pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah setempat.

“Kami imbau agar tetap di rumah saja, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta jangan berkumpul atau berkerumun,” imbaunya.(Cun/Den).

BACA JUGA :  BUPATI BEN BRAHIM TINJAU POSKO PPKM MIKRO DI KECAMATAN SELAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.