479 PELANGGAR LALULINTAS TERJARING OPERASI PATUH TELABANG DI KAPUAS

oleh -
oleh
479 PELANGGAR LALULINTAS TERJARING OPERASI PATUH TELABANG DI KAPUAS 1
OPERASI - Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Marsono kala memimpin berlangsungnya operasi Patuh Telabang beberapa waktu yang lalu.(Foto/Sri).

Kuala Kapuas,7/8/2020 (Dayak News). Selama operasi Patuh Telabang yang berlangsung selama 14 hari, sejak 23 Juli sampai 5 Agustus 2020 di jajaran Satlantas Polres Kapuas, berhasil menjaring sebanyak 479 pengendara bermotor, tertangkap melanggar lalulintas. Pelanggar diberikan sanksi berupa teguran hingga tilang.

“Sebanyak 479 pelanggar tersebut, terbagi menjadi sebanyak 324 pengendara bermotor ditilang dan 115 diberikan teguran karena kesalahannya masih dapat dimaafkan,” kata Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Marsono, Jumat (7/8/2020).

Adapun untuk kejadian kecelakaan lalulintas selama operasi lanjutnya, berjumlah tiga laka lantas yang terdiri dari bulan Juli satu kejadian dan bulan Agustus dua kejadian. Sedangkan korban meninggal dunia selama operasi berjumlah tiga dan korban luka ringan berjumlah tiga.

479 PELANGGAR LALULINTAS TERJARING OPERASI PATUH TELABANG DI KAPUAS 2

Marsono mengatakan, selama operasi berlangsung kegiatan berjalan dengan baik dan kondusif. Pelanggaran yang banyak terjaring rata-rata pelanggaran pengguna kendaraan roda dua yang tidak melengkapi kelengkapannya seperti, STNK, SIM dan lain sebagainya.

Sementara itu, Kasat Lantas juga mengungkapkan, selama operasi berlangsung, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan di lapangan baik kepada pengedara sendiri maupun anggota yang bertugas, menggunakan masker, jaga jarak dan usai selesai bertugas membersihkan diri atau cuci tangan pakai sabun.

“Kami imbau dan ingatkan kembali kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Kapuas, untuk selalu patuhi keselamatan dalam berlalulintas di jalan umum, lengkapi kelengkapan kendaraannya, kurangi kecepatan dalam berkendaraan dan patuhi rambu-rambu lalulintas, serta tetap patuhi protokol kesehatannya,” pungkas mantan Kapolsek Kapuas Tengah ini.(SR/BBU).

BACA JUGA :  Sekretariat DPRD Kapuas Terima Kunjungan dari Komisi III Batola

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.