ABDURAHMAN AMUR BERHARAP PEMERINTAH PERHATIKAN INFRASTRUKTUR RUMAH SAKIT

oleh -
oleh
ABDURAHMAN AMUR BERHARAP PEMERINTAH PERHATIKAN INFRASTRUKTUR RUMAH SAKIT 1
Abdurahman Amur

Kuala Kapuas (Dayak News) – Politisi Partai Golkar yang juga Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Abdurahman Amur mengharapkan pemerintah daerah dapat memperhatikan infrastruktur di RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

“Ini sangat penting menjadi perhatian, terlebih diketahui rumah sakit menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) cukup banyak, “terangnya.

“Jadi kami mengharapkan adalah anggaran untuk perbaikan-perbaikan di rumah sakit itu perlu perbaikan diantaranya ruang rawat inap, fasilitas alat kesehatan perlu diperhatikan,” kata Amur, Jumat(7/3/2023).

Menurut Politisi Dapil 5 Kapuas ini, pemerintah melakukan pembenahan jangka pendeknya adalah terkait pagar rumah sakit yang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Bangunlah pembatas-pembatas yang ada di RSUD itu, karenanya perlu perhatian bersama,” ucapnya.

Ia menyebutkan Komisi IV DPRD Kapuas kemungkinan akan melakukan kunjungan ke RSUD Kapuas melihat keadaan secara langsung.

“Terus jangka panjang kalau bisa ke depan membangun RSUD bertingkat, yang layak untuk sebuah Kabupaten tertua layak untuk dibangun bertingkat supaya tidak memakan lahan yang cukup banyak,” tuturnya.

Dia berharap ini benar-benar jadi perhatian ke depannya, bahkan perlu direncanakan ke depannya rumah sakit harus seperti RS yang ada di daerah lain cukup maju seperti di pulau jawa.

“Harapannya bisa peralatan kesehatan lengkap, dan semua SDM juga lengkap, jadi supaya tidak ada lagi istilah rujukan-rujukan ke luar, bahkan kalau bisa menerima rujukan dari kabupaten lain,” pungkasnya.(rob/din)

BACA JUGA :  DPRD KAPUAS DUKUNG PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA DAN DANA DESA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.