ANGGOTA SATPOL PP DAN DAMKAR KAPUAS JALANI RAPID TEST

oleh -
oleh
ANGGOTA SATPOL PP DAN DAMKAR KAPUAS JALANI RAPID TEST 1

Kuala Kapuas, 5/6/2020 (Dayak News). Demi memastikan para anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas bebas dari virus Covid-19, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas melakukan pemeriksaan rapid test terhadap para personil atau anggota yang bertugas dilapangan karena rentan terpapar Covid-19.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas Syahripin menerangkan bahwa kegiatan rapid test yang dilakukan terhadap anggotanya tersebut bukan sekedar untuk mengetahui apakah anggota terpapar Covid-19, tetapi juga untuk memeriksa kesehatan mereka. Kerena mereka dilapangan berisinggungan langsung dengan masyarakat dalam beberapa bulan ini.

“Pada saat mereka melaksanakan tugas, kami tidak menginginkan ada anggota yang bertugas di lapangan dalam keadaan terpapar Covid-19 dan sakit,” ucap Syahripin.

Kemudian, dirinya juga menghimbau kepada anggotanya agar dalam menjalankan tugas selalu mentaati protokol kesehatan yaitu tetap mengunakan masker, jaga jarak serta menjaga kesehatan tubuh bila merasa badan tidak sehat dan sakit. Dirinya mengingatkan untuk tidak memaksakan diri dalam bertugas dan mempersilahkan untuk beristirahat dirumah serta melaporkan diri apabila kondisi tubuh menurun, yang mana ini demi kesehatan dan keamanan bersama.

“Dalam pelaksanaan rapid test yang diikuti seluruh anggota SatPol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas ini, dinyatakan para anggota non reaktif Covid-19,” tutupnya.(Cun/SR/BBU).

BACA JUGA :  Wakil Ketua DPRD Kapuas Mendukung Kerjasama DPMD dan Kejari Kapuas dalam Pendampingan Program Pembangunan Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.