ANTISIPASI BANJIR, DILAKUKAN NORMALISASI SALURAN

oleh -
ANTISIPASI BANJIR, DILAKUKAN NORMALISASI SALURAN 1
Kegiatan normalisasi drainase di Kuala Kapuas

Kuala Kapuas (Dayak News) – Mengantisipasi banjir pasang atau rob yang diakibatkan adanya penyumbatan drainase atau gorong-gorong, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPRPKP dan Satpol PP Damkar Kapuas melakukan normalisasi drainase di ujung Jalan Barito dan simpang 4 Jalan Teratai Kota Kuala Kapuas, Selasa (7/12/2021) pagi.

“Akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi, untuk menghindari meluapnya drainase kita membersihkan drainase yang tertutup sampah,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy saat melakukan peninjauan.

ANTISIPASI BANJIR, DILAKUKAN NORMALISASI SALURAN 2

Lebih lanjut, Septedy mengharapkan agar Lurah-Lurah yang ada di Kecamatan Selat untuk lebih rajin mengelilingi wilayahnya dalam memantau drainase yang ada. “Apabila tertumpuk sampah, segera sampaikan ke Camat, nanti Camat menyampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup dan nanti mereka yang akan membersihkan sampah-sampah yang ada dan Dinas PUPRPKP yang akan menormalisasi drainase” terang Sekda Kapuas itu.

Kemudian, Sekda Kapuas itu juga meminta Lurah dan Camat untuk memberdayakan dan menggerakkan masyarakat untuk bergotong-royong dalam membersihkan lingkungannya masing-masing. Sehingga, dengan adanya keterlibatan masyarakat sekitar, dapat menimbulkan rasa memiliki terhadap lingkungan disekitarnya.

“Saya minta setelah ini Camat segera mengatur jadwal gotong royong di Kelurahan masing-masing, terutama pada drainase-drainase yang ada di wilayahnya,” pungkas Septedy. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.