AUDISI BINTANG VOKALIS SENI QASIDAH 2021 RESMI DIBUKA BUPATI KAPUAS

oleh -11 views
AUDISI BINTANG VOKALIS SENI QASIDAH 2021 RESMI DIBUKA BUPATI KAPUAS 1

Kuala Kurun (Dayak News) Perhelatan audisi bintang vokalis seni qasidah yang digelar Dewan Pempinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (DPD Lasqi) Kabupaten Kapuas secara resmi dibuka oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

Pembukaan audisi ditandai dengan penabuhan bersama gendang qasidah, di Aula Disdik, Jalan Tambun Bungai, Sabtu, (6/3/2021).

Hadir dalam seremoni pembukaan tersebut Ketua Umum DPD Lasqi Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, Pembina Lasqi Kapuas H Muchtar Ruslan, Sekda Kapuas, Septedy, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta undangan lainnya.

Bupati Kapuas Ben Brahim menyampaikan apresiasi kepada panitia dan seluruh dewan pengurus Lasqi Kabupaten Kapuas atas terselenggaranya kegiatan itu.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini akan terpilih bintang vokalis-vokalis yang hebat dan nanti akan tampil pada audisi tingkat provinsi” kata Ben.

AUDISI BINTANG VOKALIS SENI QASIDAH 2021 RESMI DIBUKA BUPATI KAPUAS 2

Dalam kesempatan itu Ketua Umum Lasqi Kapuas, Ary Egahni mengatakan kegiatan yang digelar ini sebagai wujud nyata dalam memotivasi generasi penerus bangsa ke arah yang positif.

Dengan audisi bintang vokalis tersebut dapat menumbuhkah cinta kepada seni islami dan Al Quran.

“Kami DPD Lasqi Kabupaten Kapuas berharap dengan kegitan ini, kami menemukan bibit-bibit yang baru untuk menoreh sejarah, berprestasi tidak hanya di tingkat provinsi tetapi juga di tingkat nasional” ucapnya.

Ary Egahni yang juga Anggota DPR RI Dapil Kalteng tersebut, berpesan kepada panitia maupun peserta agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sementara, H Suwarno Muriyat, Ketua Harian Lasqi Kapuas menyebutkan kegiatan tersebut sebagai wujud realisasi pembinaan dan langkah rekruitmen, seleksi audisi ke tingkat provinsi.

“Kegiatan digelar selama dua hari, 6 sampai 7 Maret 2021, diikuti sebanyak 44 peserta terdiri 20 bintang vokalis anak, 9 bintang vokalis remaja, 3 bintang vokalis dewasa dan 12 bintang vokalis pop religi” tutupnya.(Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *