BANTU PENURUNAN STUNTING KODIM KUALA KAPUAS SALURKAN NUTRISI TAMBAHAN DARI KASAD

oleh -
oleh
BANTU PENURUNAN STUNTING KODIM KUALA KAPUAS SALURKAN NUTRISI TAMBAHAN DARI KASAD 1

Kuala Kapuas (Dayak News) – Komandan Kodim 1011/Klk Khusnun Dwi Putranto S.E., Dan Ketua Persit KCK XXXVII Dim 1011/Klk Ibu Novi Khusnun Dwi Putranto melakukan Penyerahan Bantuan dr KSAD belerja sama dgn PLN dalam menangani Stunting, yg dilaksanakan di Kelurahan Panamas Dan kelurahan Murung Keramat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas (07/03/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Dandim 1011/Klk dan Rombongan dengan mendatangi 10 Sasaran rumah balita yang terdaftar Stunting dari tanggal 6 – 7 Maret 2023.

Dandim 1011/Klk mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu mengatasi permasalahan stunting keluarga yang anaknya menderita Stunting serta mengetahui secara langsung kondisinya di Lapangan Antara lain di Kelurahan Panamas Dan kelurahan Murung keramat.

“Selain pertumbuhan terhambat, Stunting juga berkaitan dengan perkembangan otak yang tidak maksimal, yang menyebabkan kemampuan mental dan akademis yang kurang” ujar Dandim 1011/klk.

Dirinya juga mengatakan, pihaknya juga membagikan tali asih kepada balita stunting berupa Bahan Sembako Beras,Telur,susu UHT,Biskuit susu roma.

“Cara terbaik yang perlu dilakukan untuk mencegah Stunting dimulai sejak calon ibu sebelum menikah, setelah menikah bayi dalam kandungan janin perlu diberikan asupan gizi yang baik dan seimbang, pemeriksaanu kesehatan ibu selama masa kehamilan untuk memastikan berat badan ibu sesuai dengan usia kehamilan,” tutup Dandim 1011/Klk.(rob/din)

BACA JUGA :  ARY EGAHNI DAN ANGGOTA KOMISI III DPR RI RAKER BERSAMA POLDA KALSEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.