BEN BRAHIM : FOOD ESTATE BERJALAN DENGAN SUKSES

oleh -
oleh
BEN BRAHIM : FOOD ESTATE BERJALAN DENGAN SUKSES 1
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat (topi hitam) saat melakukan panen padi di A5 Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas Selasa (10/1/2023).

Kuala Kapuas (Dayak Mews) -Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan bahwa program Food Estate di Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Kapuas berjalan dengan sukses dan berhasil.

Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya panen padi di A5 Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Selasa (10/1/2023).

Dalam kegiatan panen tersebut juga dirangkai dengan uji coba sistem tata air Daerah Irigasi Rawa (DIR) yang dikelola oleh Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Kementerian PUPR.

Tampak hadir Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II Ferry Syahrizal, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalteng H Sunarti dan jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait dilingkup Kabupaten Kapuas.

Rasa bangga dan gembira pun disampaikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat meninjau langsung lokasi panen tersebut, mengingat daerah A5 Desa Bentuk Jaya ini sebelumnya sering banjir sehingga mengakibatkan gagal panen diwaktu-waktu sebelumnya.

“Ini sesuatu yang menggembirakan bagi kita, yang mana ini membuktikan bahwa di daerah yang dulunya selalu banjir, hari ini kita lihat sendiri lokasi ini dapat di panen,” ucap Bupati Kapuas dua periode itu.

Dirinya pun meyakini untuk kedepannya hasil panen ini atau produktivitas padi di wilayah Dadahup akan semakin meningkat, seiring dengan pengaturan tata Kelola air yang semakin baik.

“Seluruh Kementerian terkait telah bekerja sama untuk melaksanakan apa yang menjadi program pemerintah untuk ketahanan pangan nasional, bahkan kita harapkan wilayah kita dapat menjadi lumbung padi dunia untuk kedepannya. Saya yakin dan percaya dengan kebersamaan kita pasti bisa,” tutur Ben Brahim. (Rob/Den)

BACA JUGA :  DPRD DAN PEMKAB KAPUAS SEPAKAT APBD TA 2022 MENJADI PERDA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.