BUPATI BERTERIMA KASIH KAPUAS MASUK PROGRAM FOOD ESTATE

oleh -
oleh
BUPATI BERTERIMA KASIH KAPUAS MASUK PROGRAM FOOD ESTATE 1
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat menyapa warga sekitar usai melakukan panen padi di A5 Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Selasa (10/1/2023).

Kuala Kapuas (Dayak News) – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan dirinya menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI atas terpilihnya Kabupaten Kapuas sebagai salah satu wilayah program Food Estate, sehingga memberikan dampak yang besar bagi masyarakat, salah satunya pembentukan infrastruktur yang memadai seperti jalan dan bidang lainnya.

Hal itu dikatakan saat melakukan panen padi di A5 Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas Selasa (10/1/2023).

Sementara itu, Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan II, Ferry Syahrizal saat diwawancarai mengatakan bahwa pihaknya dari Kementerian PUPR dalam program Food Estate ini akan mendukung dari sisi infrastruktur, baik saluran irigasi maupun bangunan pendukung lainnya.

“Dalam rangka menguji coba infrastruktur yang sudah dibangun, maka kita melakukan penanaman padi dilokasi demplot, yang mana demplot yang ditanami kali ini ada 46 hektar dan yang dipanen kali ini seluas 6 hektar,” terangnya.

Terkait tata kelola air diwilayah Blok A di Kecamatan dadahup, dirinya menjelaskan terdapat 12 unti pintu air tang terbagi menjadi 2 pintu sekunder dan 10 pintu premier dengan dukungan pompa berkapasitas 250-500 liter/det. (rob/den)

BACA JUGA :  DEWAN KAPUAS APRESIASI PEMKAB DAPAT PERTAHANKAN OPINI WTP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.