BUPATI KAPUAS BEN BRAHIM IMBAU SOPD BANTU KORBAN BANJIR KALSEL

oleh -14 views
BUPATI KAPUAS BEN BRAHIM IMBAU SOPD BANTU KORBAN BANJIR KALSEL 1

 
KUALA KAPUAS, 21/1/2021 (Dayak News). Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengimbau kepada Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di wilayah Kabupaten Kapuas untuk melakukan penggalangan bantuan dimasing-masing instansinya guna membantu masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan yang terkena musibah banjir, Rabu (20/1/2021) sore.

Penggalangan yang dimaksud berupa sembako seperti bahan makanan, pakaian layak pakai, obat-obatan, air bersih maupun hal lainnya yang bersifat dapat membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir.
“Nantinya bantuan yang sudah terkumpul akan dikoordinir oleh dinas terkait yakni Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, yang kemudian akan diserahkan secara kolektif kepada para masyarakat yang terdampak,” ucapnya.

Penggalangan bantuan dimasing-masing SOPD ini juga dilakukan atas keprihatinan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, terhadap bencana alam yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan. “Saya sangat prihatin atas musibah-musibah yang terjadi, khususnya musibah banjir yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Berkenan hal tersebutlah, dirinya mengajak masyarakat untuk bersama-sama  mendoakan agar musibah banjir ini segera berakhir. “Mari kita doakan saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir ini agar diberikan ketabahan  dan kesabaran serta masyarakat Kalsel pada umumnya dapat beraktivitas dengan normal kembali,” harapnya.
Ben Brahim pun juga mengungkapkan rasa syukurnya, sebab wilayah Kabupaten Kapuas tidak terkena dampak banjir, walaupun berbatasan langsung dengan Kabupaten Batola.

“Akibat banjir ini, beberapa wilayah di Kalsel lumpuh total, oleh karena itu mari masyarakat Kapuas kita saling bahu membahu bersama Pemerintah Daerah dalam memberikan bantuan kepada mereka,” pungkasnya.(Rb/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *