BUPATI KAPUAS PANTAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19

oleh -7 views
BUPATI KAPUAS PANTAU PELAKSANAAN VAKSINASI COVID-19 1
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi sejumlah instansi terkait meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di  Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Senin (14/6/2021).

Kuala Kapuas (Dayak News) – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi sejumlah instansi terkait meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di  Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Senin (14/6/2021).

Kunjungan yang dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu dalam rangka memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi bagi SDM Kesehatan, Pelayan Publik dan Lansia yang ada di Kabupaten Kapuas, sesuai yang telah diprogramkan oleh Pemerintah Pusat.

Usai melakukan peninjauan, Ben mengatakan diperlukan kerjasama yang baik antar seluruh elemen masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi ini. “Pemerintah Kabupaten Kapuas terus mendorong percepatan vaksinasi, khususnya bagi para lansia dengan tujuan untuk mempercepat imunitas masyarakat terhadap virus corona,” ucap Ben.

Terkait vaksinasi untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Kapuas, Ben Brahim menyebutkan telah mencapai 100 persen. Sedangkan untuk pelayanan publik sudah mencapai 50 persen lebih. “Ditargetkan program vaksinasi ini akan mencapai 100 persen pada akhir bulan Juni tahun 2021 ini,” harapnya.

Bupati Kapuas itu pun mengungkapkan, untuk vaksinasi bagi lansia, pihak Pemerintah Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan TNI dan Polri telah melakukan pendekatan dengan cara humanis untuk mengajak mereka agar mau ikut divaksinasi.

“Semuanya berjalan dengan lancar dan kita sistemnya dengan lansia ini, ada petugas yang menjemput dan mengantar lansia untuk ikut divaksin. Ini menjadi tugas dari pihak Pemerintah Kecamatan dan jajarannya untuk memfasilitasi hal ini dan berdasarkan pantauan kami, prosesnya sudah berjalan dengan lancar,” terang Ben Brahim. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.