BUPATI KAPUAS SABUT SEKDA KALTENG PANTAU VAKSINASI MASSAL

oleh -4 views
BUPATI KAPUAS SABUT SEKDA KALTENG PANTAU VAKSINASI MASSAL 1
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat tinjau sekaligus sambut kunjungan kerja Plt Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah H Nuryakin beserta rombongan pada kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19.

Kuala Kapuas (Dayak News) – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat tinjau sekaligus sambut kunjungan kerja Plt Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah H Nuryakin beserta rombongan pada kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 di dua lokasi yaitu Puskesmas Basarang dan Puskesmas Selat Kabupaten Kapuas, yang kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas, Sabtu (5/6/2021) siang.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, Plt Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kalteng Darliansjah. Sementara dari Pemerintah Daerah hadir pula Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti beserta jajaran, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi, Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan, Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga dan Camat Basarang Yaya.

Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 ini diprioritaskan bagi lanjut usia (lansia), dimana Vaksinasi Covid-19 ini sangat penting bagi lansia karena kelompok usia lanjut lebih rentan terhadap infeksi virus Corona. Adanya penyakit penyerta dan kondisi fisik yang mulai melemah membuat lansia lebih sulit untuk melawan infeksi, termasuk Covid-19. Itulah sebabnya, lansia menjadi prioritas untuk menerima vaksin ini.

Plt Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah H Nuryakin mengatakan tujuannya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten kapuas untuk memantau secara langsung, kegiatan vaksinasi massal dan melalui program ini Provinsi mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas terhadap pelaksanaan vaksinasi.

Dirinya juga berharap agar pemberian vaksin ke semua target di Kalimantan Tengah bisa dilakukan sesegera mungkin dalam waktu dekat. “Kami bersama-sama memantau langsung kegiatan vaksinasi disetiap Kabupaten dan Kota,” tutur H. Nuryakin.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat saat melakukan peninjauan mengatakan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi ini, selain bekerjasama dengan Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah serta stakeholder terkait, Pemerintah Daerah juga bekerjasama dengan Camat serta Kepala Desa.

“Strateginya kita tugaskan Camat atau seluruh Kepala Desa bertanggung jawab untuk membawa lansia ke tempat vaksin. Ini yang kita lakukan, ini berjalan pada hari ini, di Basarang atau di mana-mana, seluruh Puskesmas dan di seluruh wilayah Kabupaten Kapuas,” jelas Ben.

Lebih lanjut Ben Brahim S Bahat menyampaikan pelaksanaan vaksin ini sudah  berjalan dengan baik dan dilakukan dengan semangat. “Terima kasih kepada seluruh tenaga medis, Bapak/ibu dokter, perawat yang telah berupaya bersusah payah untuk melayani masyarakat,” imbuh Bupati Kapuas itu.

Diinformasikan oleh Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Tengah Suyuti Syamsul saat kunjungan bahwa untuk capaian vaksinasi di Kalimantan Tengah yaitu bagi Tenaga Kesehatan sebesar 106 Persen, pelayan publik 60 persen dan lansia  14 persen. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.