COVID-19, DINAS KOMINFO KAPUAS FASILITASI FREKUENSI RADIO

oleh -
oleh
COVID-19, DINAS KOMINFO KAPUAS FASILITASI FREKUENSI RADIO 1

Kuala Kapuas, 6/4/2020 (Dayak News). Pihak dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas memfasilitasi frekuensi radio untuk pancar ulang atau repeater guna mempermudah komunikasi petugas Satgas Covid-19 dalam menjalankan tugas.

Khususnya, meningkatkan komunikasi antar petugas yang ada di Posko Induk dengan posko pantau, dan juga posko simpul yang ada di Kabupaten Kapuas agar dapat berjalan lancar dan cepat sesuai arahan dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Junaidi mengatakan pihaknya telah menyiapkan jaringan komunikasi tersebut, dan sudah dilakukan pengecekan kekuatan sinyal di posko simpul perbatasan Kapuas – Kalsel, Anjir Kilometer 14, Kecamatan Kapuas Timur.

“Dengan adanya fasilitasi bagi Satgas Covid-19, maka petugas dapat berkomunikasi melalui Handy Talkie (HT) agar semakin mudah dengan jarak yang jauh,” ucapnya, Senin (6/4/2020).

Dijelasan, data-data dan juga informasi lainnya yang dikumpulkan oleh tiap posko agar bisa cepat terkonfirmasi, sehingga komunikasi dapat berjalan dengan lancar.

Setelah mereka melakukan pengecekan kekuatan sinyal yang mana menggunakan antena tarik, diketahui frekuensi repeater cukup baik dan sudah dapat dipergunakan oleh gugus satgas Covid-19 untuk berkomunikasi,ucapnya.

“Baik itu menggunakan HT, terlebih akan lebih baik jika menggunakan alat pesawat rig,” lanjutnya.

Dia uga berharap agar para anggota Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas dapat memanfaatkan fasilitas frekuensi yang telah tersedia ini dengan sebaik mungkin sehingga dapat membantu pemantauan informasi.

“Sehingga informasi terkait penangganan virus Covid-19 secara berkesinambungan dapat dilakukan,” tandasnya.(Pr/Li/BBU).

BACA JUGA :  TP PKK KAPUAS BAGI 770 PAKET SEMBAKO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.