DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KAPUAS SIAP DUKUNG KEGIATAN SENSUS PERTANIAN 2023 BERSAMA BPS

oleh -
oleh
DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KAPUAS SIAP DUKUNG KEGIATAN SENSUS PERTANIAN 2023 BERSAMA BPS 1
Kepala Diskominfo Kapuas Hartoni U Sawang didampingi jajaran saat menyambut kunjungan Kepala BPS Kapuas diruang kerjanya, Selasa (2/5/2023).

Kuala Kapuas (Dayak News) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas telah menerima kunjungan dari Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kapuas, M. Guntur, pada Selasa (2/5/2023).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk melakukan koordinasi penyelenggaraan kegiatan Sensus Pertanian 2023 (ST2023) yang akan dilaksanakan pada bulan Juni-Juli 2023 mendatang.

Pada pertemuan tersebut, Kepala BPS Kabupaten Kapuas, M. Guntur, menjelaskan tentang pentingnya pelaksanaan kegiatan Sensus Pertanian 2023 sebagai upaya untuk mendukung pengembangan sektor pertanian di Indonesia.

Data dan informasi yang diperoleh dari sensus pertanian akan menjadi acuan penting bagi pemerintah dan pelaku bisnis dalam mengambil keputusan serta merencanakan kebijakan yang tepat untuk meningkatkan produksi dan daya saing sektor pertanian.

M. Guntur juga menyampaikan bahwa BPS Kabupaten Kapuas telah merencanakan kegiatan Sensus Pertanian 2023 dan berharap dapat memperoleh dukungan dari Diskominfo Kabupaten Kapuas. Selain itu, BPS juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menerima kunjungan petugas ST2023 dengan memberikan data yang akurat.

Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas, Hartoni U Sawung, menyambut baik kunjungan Kepala BPS Kabupaten Kapuas dan menyatakan siap memberikan dukungan dalam penyelenggaraan kegiatan ST2023 nantinya.

Diskominfo Kabupaten Kapuas akan membantu BPS Kabupaten Kapuas dalam pengumpulan data terkait sektor pertanian serta membantu dalam sosialisasi dan promosi kegiatan tersebut kepada masyarakat Kabupaten Kapuas.

Hartoni juga menyampaikan pentingnya kerjasama antara BPS dan Diskominfo dalam memperoleh data dan informasi yang akurat dan terpercaya terkait sektor pertanian di Kabupaten Kapuas.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, kegiatan Sensus Pertanian 2023 dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan data yang akurat dan bermanfaat bagi pengambilan kebijakan di masa depan. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.