DINKES KAPUAS DAPAT KUNJUNGAN DARI KANTOR KESEHATAN PELABUHAN (KKP) KELAS III PALANGKA RAYA

oleh -
oleh
DINKES KAPUAS DAPAT KUNJUNGAN DARI KANTOR KESEHATAN PELABUHAN (KKP) KELAS III PALANGKA RAYA 1
Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas menerima kunjungan rombongan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Palangka Raya

Kuala Kapuas (Dayak News)– Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas menerima kunjungan rombongan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Palangka Raya yang terdiri dari tiga orang dengan dipimpin langsung oleh Kepala KKP Kelas III Palangka Raya Ucup Supriyadi, SKM, M.Kes, Kamis (10/6/2021).

Rombongan diterima oleh Plt. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Widjiati, SKM,M.PH didampingi oleh Kabid P2P beserta Kasi Surveilans dan Imunisasi, Kasi P2PTM, Kasi Yankesdas dan tradisional serta staf Bidang P2P.

Pada pertemuan ini, selain silaturahmi, rombongan KKP Kelas III Palangka Raya juga  berkoordinasi tentang penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas dan persiapan pelaksanaan screening Anak Buah Kapal (ABK), terkait rencana kedatangan kapal dari luar negeri (Thailand) yang diperkirakan akan datang pada tanggal 15-16 Juni 2021 nanti, yang mana dalam hasil koordinasi tersebut, disepakati bahwa setiap ABK yang datang wajib dilakukan pemeriksaan swab.

Sekretaris Dinkes Kapuas Widjiati menjelaskan berkaitan dengan perkembangan situasi saat ini, dimana ditemukannya banyak varian baru mutasi virus SARS CoV-2, maka setiap ABK yang datang dan memasuki wilayah Kabupaten Kapuas akan dilakukan pemeriksaan swab antigen. “Dilanjutkan dengan pemeriksaan Nucleic Acid Amplification Test (NAAT),” ucapnya.

Selain itu, dibahas juga rencana tindak lanjut apabila dari hasil pemeriksaan ditemukan hasil positif, maka akan diambil langkah-langkah penanganan/isolasi sesuai dengan pedoman yang berlaku. (Rob/Den)

BACA JUGA :  Rapat Konsultasi PKK Kabupaten Kapuas, Penguatan Gerakan untuk Wujudkan Keluarga Sehat dan Tekan Angka Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.