DINKES MELAKSANAKAN PELAYANAN KESEHATAN BERGERAK DI DESA TERPENCIL

oleh -
oleh
DINKES MELAKSANAKAN PELAYANAN KESEHATAN BERGERAK DI DESA TERPENCIL 1
Petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas saat mengedukasi masyarakat pada di Dusun Mamput dan Desa Barunang Kecamatan Kapuas Tengah. (foto/ist)

Kuala Kapuas (Dayak News) – Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas telah melaksanakan Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) tahap I di Desa sangat terpencil wilayah kerja UPT. Puskesmas Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah. Kegiatan ini berlangsung selama enam hari, mulai dari tanggal 23 hingga 28 Mei 2023. lalu

Dalam kegiatan ini, tim terdiri dari sekitar 26 orang yang berasal dari Dinas Kesehatan, RSUD, dan Puskesmas Pujon. Tim tersebut terdiri dari 3 orang dokter spesialis dan paramedis yang bertugas memberikan pelayanan kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Mamput dan Desa Barunang, Kecamatan Kapuas Tengah.

DINKES MELAKSANAKAN PELAYANAN KESEHATAN BERGERAK DI DESA TERPENCIL 2

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dr. Tonun Irawaty Panjaitan, melalui tim yang bertugas, menyampaikan beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Dinkes bersama stakeholder terkait selama pelaksanaan tugas di sana.

“Pelayanan yang diberikan meliputi skrining pemeriksaan kesehatan, pengobatan untuk pasien yang memerlukan pelayanan spesialis, pelayanan promosi kesehatan (UKS dan UKGS di SD), penyuluhan kesehatan (Program P2P), pelayanan program kesling, program gizi, kesehatan ibu, anak, dan keluarga, serta program kesehatan tradisional,” terangnya. (Rob/Den)

BACA JUGA :  JELANG IDUL ADHA, PEDAGANG IKAN DAN AYAM MINTA WAKTU BERJUALAN DI LUAR TEMPAT YANG DITENTUKAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.