DISHUB KAPUAS TINGKATKAN PENGAWASAN KAPAL FERI PASTIKAN PROKES DITERAPKAN

oleh -5 views
DISHUB KAPUAS TINGKATKAN PENGAWASAN KAPAL FERI PASTIKAN PROKES DITERAPKAN 1

Kuala Kapuas (Dayak News) Berdasarkan peraturan Meneteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi selama masa Idul Fitri Tahun 1442 Hijiriyah/Tahun 2021 dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dengan surat edaran Gubernur Kalimantan Tengah No. 443.1/40/Satgas Covid-19 Tanggal 13 April 2021 tentang Ketentuan Khusus Perjalanan Orang Masuk Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dalam Pandemi Covid-19.

Menindaklanjuti hal tersebut Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas bersama Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Kabupaten Kapuas melakukan kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan kapal Feri penyeberangan dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 yang berlokasi di sepanjang Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas, Rabu (28/04/2021).

Kegiatan Tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Polairud Polres Kapuas AKP Waryono, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson, S.Sos., MA, Kepala Bidang Sarana dan Keselamatan Dishub Kapuas Siter Dandan, S. Kep beserta jajaran Polairud dan Dishub Kapuas.

Dalam hal tersebut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson, S.Sos., MA mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya guna memastikan bahwa sudah dilaksanakanya protokol kesehatan sesuai anjuran satuan tugas Covid-19.

“Kembali Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Perairan Kabupaten Kapuas mengadakan sosialisasi dan pemeriksaan kapal Feri penyeberangan yang ada di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, untuk mencegah terjadinya penambahan Virus Covid-19 menjelang Lebaran Tahun 2021 ini,” katanya.

Vitrianson juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas agar menerapkan protokol  Kesehatan, mengutamakan keselamatan, tidak membawa pulang penumpang ataupun barang melebihi kapasitas, menyediakan alat keselamatan di kapal penyebrangan, dan memperhatikan kondisi cuaca saat melakukan pelayaran.
“Saya mengimbau kepada masyarakat tetap patuhi prokes yang di anjurkan oleh pemerintah, mengutamakan keselamatan, serta bagi orang tua yang membawa anak-anak kecil di dalam kapal feri penyebrangan agar tetap menjaga dan mengawasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *