DLH Kapuas Imbau Warga untuk Menciptakan Lingkungan yang Bersih

oleh -
oleh
DLH Kapuas Imbau Warga untuk Menciptakan Lingkungan yang Bersih 1
Kepala Dinas (Kadis) DLH Kapuas, Karolinae, S.Sos.

Kuala Kapuas (Dayak News) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), mengimbau kepada seluruh warga yang ada diwilayah setempat, agar secara bersama sama untuk dapat menciptakan suasana lingkungan sekitar yang bersih, sehat, aman, dan ramah lingkungan.

Hal ini seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) DLH Kapuas, Karolinae, S.Sos, kepada DayakNews.com Kamis (7/9/2023).

“Yang paling penting itu adalah, masyarakat kita jangan sampai membuang sampah sembarangan, seperti di saluran air selokan, trotoar dan drainase,” kata Karolinae, di Kuala Kapuas.

Menurutnya, untuk memperoleh hasil yang maksimal itu, perlu adanya kerjasama stakeholder terkait hingga masyarakat yang termasuk ke dalam titik pantau, dengan menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami juga sangat berharap kepada warga yang ada diwilayah setempat, dalam membersihkan lingkungan sekitarnya bisa lebih memperhatikan dalam pemilahan sampahnya,” tegasnya.

Pihaknya juga mengimbau, kepada seluruh warga agar membuang sampah ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS), harus sesuai dengan waktu yang telah ditentukan yakni mulai dari jam 17:00 wib (Sore) sampai dengan jam 05:00 wib (Pagi).

“Apalagi belum lama ini kita baru saja, dilakukan penilaian Adipura yang mana dalam penilaian Adipura ini titik pantau tim penilai, di antaranya adalah sekolah, pasar, jalan protokol, area perkantoran, RTH, pelabuhan, drainase, TPA, TPS, depo pilah sampah dan fasilitas pengelolaan sampah,” demikian Karolinae. (Rob/Den)

BACA JUGA :  BGP KALTENG DAN DINAS PENDIDIKAN KAPUAS GELAR PAMERAN FESTIVAL HASIL BELAJAR CALON GURU PENGGERAK ANGKATAN 7

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.