DPRD KAPUAS DORONG PEMKAB SEHATKAN DUA PERUSDA

oleh -
DPRD KAPUAS DORONG PEMKAB SEHATKAN DUA PERUSDA 1
Darwandie, Ketua Fraksi PPP DPRD Kapuas,

Kuala Kapuas (Dayak News) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas, mendorong Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk mengambil langkah penyehatan terhadap dua Perusahaan daerah (Perusda), yakni PDAM Kapuas, dan Perusda Panunjung Tarung.

Hal itu disampaikan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kabupaten Kapuas saat penyampaian pandangan umum terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2020 dalam paripurna ke-3 masa persidangan III belum lama ini.

Ketua Fraksi PPP DPRD Kapuas, Darwandie, mengungkapkan, hal itu merupakan pesan dari masyarakat terkait keprihatinan masyarakat dengan kondisi dua perusahaan tersebut.

Dijelaskannya, PDAM Kapuas, dan Perusda Panunjung Tarung merupakan suatu instansi kebanggaan yang mana sahamnya murni dari APBD. Dengan situasi dan kondisi saat ini, masyarakat menjadi prihatin dengan kondisi tersebut.

“Sederhana saja, kepada kepala daerah sebagai kuasa pemegang saham untuk cepat mengambil langkah-langkah terkait upaya perbaikan maupun penyehatan,” ujar Darwandie kepada awak media
di ruang fraksi belum lama ini.

Ia juga menyarankan, untuk upaya penyehatan Pemkab Kapuas bisa saja mengambil langkah-langkah melalui upaya perbaikan finansial segera dilakukan audit internal terkait dengan pengelola keuangan.

Selain itu, ia berharap upaya perbaikan ditataran struktural yang kosong itu agar segera diisi, berdasarkan asas yang berlaku dan sesuai dengan ketentuan dan ke depan menjadi perusahaan yang bisa mendapatkan profit namun tetap berorientasi sosial.

“Posisi Direktur misalnya, itu punya ketentuan tersendiri atau standar kualifikasi. Juga untuk struktur organisasinya agar betul-betul menggunakan skema yang diatur oleh peraturan perundang- undangan,” ujar Darwandie. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.