Evan Rahman Siap Bertarung di Pilkada Kapuas 2024

oleh -
oleh
Evan Rahman Siap Bertarung di Pilkada Kapuas 2024 1
Evan Rahman Sahputra

Kuala Kapuas (Dayak News) – Figur muda Evan Rahman Saputra, yang saat ini menduduki posisi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas dari Partai NasDem, secara resmi menyatakan kesiapannya untuk memasuki arena Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas pada Pilkada 2024.

“Sebagai individu, jika Partai menugaskan untuk maju, mengapa tidak,” kata Evan Rahman, setelah memimpin rapat paripurna di Kantor DPRD Kapuas, Kamis, (2/5/2024).

Menurutnya, dari internal Partai NasDem sendiri, belum ada nama yang pasti akan bertarung dalam Pilkada Kapuas 2024.

“Saat ini, belum ada kepastian dari NasDem, apakah saya atau bukan. Kami masih menunggu rekomendasi. Namun, persiapan pendaftaran sudah kami lakukan, dan kami hanya menunggu proses pendaftaran di Partai lain,” ungkap Evan.

Ketika dimintai tanggapan mengenai keinginannya secara pribadi untuk berkontestasi dalam Pilkada Kapuas 2024, Evan menjawab dengan bijaksana.

“Keinginan pribadi itu tidak relevan. Siapa pun pasti ingin memimpin daerahnya sendiri. Tentang kesiapan, saya siap secara fisik dan mental. Namun, segala keputusan akhir tetap berada di tangan partai,” ujar politisi muda tersebut.

Evan menambahkan bahwa apakah dia akan ditempatkan sebagai calon bupati atau wakil bupati, sepenuhnya tergantung pada keputusan partai.

“Jika partai memutuskan untuk menugaskan saya, saya siap tanpa perlu pengesahan tambahan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kapuas, Deden Firmansyah, menjelaskan bahwa partai politik atau koalisi partai politik harus memiliki minimal 20 persen kursi di DPRD atau setidaknya 8 kursi untuk dapat mengusung kandidat dalam Pilkada. Namun, berdasarkan hasil Pemilu Legislatif 2024, NasDem hanya memperoleh 6 kursi dari total 40 kursi di DPRD Kapuas. (Rob/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.