HADAPI KARHUTLA, BUPATI PIMPIN APEL GELAR PASUKAN SARPRAS

oleh -
oleh
HADAPI KARHUTLA, BUPATI PIMPIN APEL GELAR PASUKAN SARPRAS 1

Kuala Kapuas (Dayak News) – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pimpin apel gelar pasukan dan sarana prasarana dalam rangka kesiapan menghadapi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Kabupaten Kapuas Tahun 2021. Apel ini juga dilakukan serentak bersama dengan seluruh Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah secara virtual, bertempat di halaman Kantor Bupati Kapuas, Kamis (12/8/2021)pagi.

Turut hadir dalam gelar apel pasukan tersebut, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro, perwakilan Kajari, DPRD Kapuas, Sekretaris Daerah Septedy dan seluruh Kepala Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kapuas serta seluruh peserta apel .

Dalam amanatnya Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan sebagaimana kita ketahui saat ini pemerintah baik pusat maupun daerah, provinsi, Kabupaten Kota sedang fokus pada penangan Covid-19 sehingga bencana non alam ini memaksa kita untuk merubah tatanan kehidupan sosial, budaya dan ekonomi masyarakat guna menghindari infeksi virus yang sangat mematikan.

HADAPI KARHUTLA, BUPATI PIMPIN APEL GELAR PASUKAN SARPRAS 2

“Kita wajib menerapkan prilaku hidup sehat dan rutin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dan paling terpenting kepada masyarakat Kabupaten Kapuas untuk tidak mengumpulkan orang banyak,” tutur Ben.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, ditengah menghadapi pandemi Covid-19, kita juga tengah dihadapkan dengan kondisi musim kemarau dimana berdasarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa saat ini kita telah memasuki awal musim kemarau yang merupakan peringatan dini terjadinya kebakaran hutan karena hampir sebagian besar kondisi lahan di Kabupaten Kapuas adalah lahan gambut terutama di daerah pasang surut. kondisi ini harus menjadi perhatian bagi kita semua, kita telah berkomitmen untuk melakukan upaya pencegahan dalam penangulangan kebakaran hutan dan lahan guna menghindari terjadinya bencana yang lebih besar.

BACA JUGA :  Plt BUPATI KAPUAS INGATKAN WARGA UNTUK WASPADA TERHADAP KEBAKARAN

“Saya mengajak dan mengimbau kita semua bersama-sama bahu – membahu untuk menangani kebakaran hutan dan lahan guna menekan jumlah hotspot diluas yang terbakar di Kabupaten Kapuas, sesuai komitmen kita bersama kepada pemerintah pusat dan provinsi,” pungkas Ben. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.