HADIRI LAUNCHING PASAR TANGGUH, SEKDA KAPUAS MINTA CAMAT BERKOORDINASI DENGAN KAPOLSEK

oleh -8 views
HADIRI LAUNCHING PASAR TANGGUH, SEKDA KAPUAS MINTA CAMAT BERKOORDINASI DENGAN KAPOLSEK 1
Sekda Kapuas Septedy hadiri Apel gabungan dalam rangka launching Pasar Tangguh Kapuas yang bertempat di Jalan Jenderal Ahmad Yani - Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Sabtu (20/2/2021) pagi.

 
Kuala Kapuas (Dayak News)
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy hadiri Apel gabungan dalam rangka launching Pasar Tangguh Kapuas yang bertempat di Jalan Jenderal Ahmad Yani – Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Sabtu (20/2/2021) pagi.

Hal tersebut dalam rangka menindaklanjuti Peraturan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisisan Negara Republik Indonesia tentang rencana operasi “Aman Nusa II-Penanganan Covid-19 Tahun 2021” Nomor R/RENOPS/01/I/OPS.2./2021 tanggal 02 Januari 2021.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut  Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, Kepala BPBD Kapuas Panahatan Sinaga, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kapuas Febri Efendi, Plt. Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Dr. Tri Setya Utami, Kepala Bidang Penegakan Perda Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Ricky Adi Saputra  serta  undangan lainnya.

Sekda Kapuas Septedy dalam kesempatan tersebut mengapresiasi atas terlaksananya launching Pasar Tangguh di Kapuas, seraya meminta kepada para Camat setempat agar segera berkoordinasi dengan Kapolsek, guna membentuk Pasar Tangguh di Kecamatan-kecamatan yang memiliki pasar.

“Saya sangat mengapresiasi gagasan sekaligus pelaksanaan Pos Pasar Tangguh yang dilakukan oleh Kapolres Kapuas dan selanjutnya kami akan segera memerintahkan Camat agar segera berkoordinasi dengan Kapolsek, untuk membentuk Pasar Tangguh di Kecamatan-kecamatan yang memiliki pasar, dengan demikian kita berharap dan yakin bahwa penyebaran Covid-19 ini akan semakin bisa diminimalisir,” tuturnya.

Ditempat yang sama Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti selaku pimpinan Apel mengatakan, tujuan pelaksanakan Launching Pasar Tangguh di Kabupaten Kapuas ini untuk memperkuat penerapan protokol Covid-19, khususnya di area Pasar yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Tujuan dari  pelaksanakan Launching Pasar Tangguh di Kapuas yaitu untuk memperkuat lagi penerapan protokol Covid-19,  khususnya di pasar yang sebagaimana kita ketahui Covid-19 masih meningkat dan kita terus berusaha dengan tim gabungan dari  Babinsa, Dandim, BPBD dan instansi yang terkait guna terus meningkatkan kegiatan penanggulangan Covid-19 ini khususnya di wilayah pasar, sehingga diharapkan tidak ada lagi penularan Virus Covid-19  di pasar,” terangnya.

Diungkapkannya pula pihaknya juga mengharapkan bantuan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kapuas, termasuk juga para pelaku usaha agar secara sadar ikut menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Kemudian kegiatan ditutup dengan penyerahan bantuan Covid-19 kepada perwakilan instansi terkait yaitu TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar serta Dinas Perhubungan Kapuas yang diserahkan secara langsung oleh Sekda Kapuas, Kapolres Kapuas, Dandim 1011/Klk, dan Kepala BPBD Kapuas secara bergiliran. (Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.