HARI PAHLAWAN KE-75 DI PERINGATI DI KUALA KAPUAS

oleh -
oleh
HARI PAHLAWAN KE-75 DI PERINGATI DI KUALA KAPUAS 1

Kuala Kapuas,11/11/2020 (Dayak News). Hari pahlawan tanggal 10 Nopember diperingati di kuala kapuas dalam upacara peringatan ini dipimpin langsung oleh Plt.Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menjadi Inspektur Upacara

Upacara Ziarah Nasional Peringatan Hari Pahlawan Ke-75 di Kabupaten Kapuas Tahun 2020 ini dilaksanakan di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kencana, Jalan Jend. A. Yani Kuala Kapuas, Selasa (10/11/2020) pagi.

Upacara peringatan di Taman Makam Pahlawan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang digelar setiap tahun, dalam rangka memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah bersatu padu dalam menjaga kesatuan bangsa Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas dengan peserta upacara terdiri dari Kepala SOPD, jajaran TNI, Polri, Satpol PP dan Tagana Kapuas serta Organisasi Wanita setempat. Bertindak sebagai Komandan Upacara, perwakilan dari Kodim 1011/KLK Lettu Inf Tukirin.

Dalam rangkaian upacara ini, Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor selaku Inspektur Upacara memimpin para peserta upacara dalam memberikan penghormatan kepada para pahlawan dan dilanjutkan dengan menghaningkan cipta bersama.

Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu TMP Kencana Kuala Kapuas dan setelah usai upacara, dilakukan penaburan bunga oleh Plt Bupati Kapuas dan Unsur Forkopimda.

Peringatan hari pahlawan ini dilaksanakan tidak hanya bersifat seremonial semata, namun yang paling penting adalah bagaimana mengambil makna yang terkandung didalamnya. Yaitu setiap insan harus memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan nilai kepahlawanan sebagai salah satu hal untuk membangun bangsa. (Rob/Den)

BACA JUGA :  Gunakan Spanduk, Aiptu Edy Sosialisasikan Cegah Saber Pungli Kepada Warga di Kapuas Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.