HUT KOTA DAN PEMKAB KAPUAS, DINAS LINGKUNGAN HIDUP HIJAUKAN KOTA

oleh -7 views
HUT KOTA DAN PEMKAB KAPUAS, DINAS LINGKUNGAN HIDUP HIJAUKAN KOTA 1
Kegiatan penghijauan Kota Kuala Kapuas melalui penanaman pohon yang dilaksanakan di Jalan Meranti, Kecamatan Selat, Jumat (26/3/2021).

Kuala Kapuas (Dayak News) – Masih dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-215 dan Pemkab Kapuas ke-70,  Dinas Lingkungan Hidup berkerja sama dengan panitia melakukan kegiatan penghijauan Kota Kuala Kapuas melalui penanaman pohon  yang dilaksanakan di Jalan Meranti, Kecamatan Selat, Jumat (26/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kusmiatie beserta staf dan hadir juga Kepala Dinas Kepemudaan, Kebudayaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas H Suparman.

Pada Kesempatan tersebut Kusmiatie mengatakan kegiatan ini diagendakan bersamaan dengan peringatan HUT Kapuas, dengan tujuan melakukan penghijauan agar Kota ini selalu lestari, sejuk dan terbebas dari polusi.

Lebih Lanjut dengan adanya penghijauan penanaman pohon ini sebagai salah satu bentuk untuk menjaga lingkungan, dengan maksud selain memberikan kesan segar, juga memperindah pemandangan ditempat-tempat umum dan dapat bermanfaat untuk mengatasi polusi sehingga memberikan suplai oksigen yang baik bagi manusia.

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk melakukan penanaman disekitar rumahnya agar udara yang kita hirup selalu baik dan juga sehat,” ucapnya.

Adapun jenis tanaman yang ditanam yaitu Trembesi dan Pohon Mahoni (Swietenia Mahagoni) yang mana akan ditanam di sepanjangan  jalan protokol.(Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *