JAKSA DATANGI MAN KUALA KAPUAS, ADA APA?

oleh -
JAKSA DATANGI MAN KUALA KAPUAS, ADA APA? 1

Kuala Kapuas (Dayak News) – Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas, Kamis (19/1/2023) pagi mendatangi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kuala Kapuas. Kedatangan aparatur penegak hukum ini dalam rangka Safari Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Arif Raharjo SH MH, melalui Kasi Intelijen Amir Giri Muryawan SH MH mengatakan, Safari JMS merupakan agenda rutin tahunan jajarannya yang dilakukan dengan mengunjungi sekolah dari jenjang SD, SMP, hingga SMA sederajat.

Pada kegiatan itu, para staf Kejari Kapuas memberikan edukasi pemahaman hukum terhadap para pelajar di tiap sekolah yang mereka kunjungi.

“Kejari Kapuas akan tetap konsisten memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat melalui program penyuluhan dan penerangan hukum sehingga masyarakat menghindari pelanggaran hukum,” terang Kasi Intelijen Kejari Kapuas Amir Giri Muryawan.

JAKSA DATANGI MAN KUALA KAPUAS, ADA APA? 2

Amir melanjutkan, dalam kegiatan Safari JMS di MAN Kuala Kapuas ini, pihaknya memberikan edukasi pemahaman hukum kepada para siswa dan siswi kelas XII.

Materi disampaikan langsung Amir Giri Muryawan dan Kasubsi Ekonomi, Keuangan, dan PPS Kejari Kapuas Alvina Florensia SH.

Kedua narasumber ini menyampaikan materi, antara lain, pengenalan Profil Kejari Kapuas, pencegahan kenakalan remaja, bahaya penggunaan narkotika, pencegahan radikalisme dan terorisme di lingkungan generasi muda, serta sosialisasi pemilih cerdas bagi pemilih pemula pada Pemilu tahun 2024.

Materi tersebut disesuaikan dengan Rencana Aksi Nasional (RAN) Instuksi Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2022, Instruksi Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2022, dan Surat Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan Republik Indonesia.

JAKSA DATANGI MAN KUALA KAPUAS, ADA APA? 3

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Sekolah MAN Kuala Kapuas yang diwakili oleh Kabag TU Yamani SHi MPd, guru H Salman MSc, dan sejumlah staf MAN lainnya. Sedangkan dari siswa, tercatat hadir 222 orang peserta.

Di akhir penyampaian materi, pihak Kejari Kapuas memberikan bingkisan dan cinderamata bagi siswa siswi yang aktif bertanya dan yang bisa menjawab pertanyaan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah MAN Kapuas dan jajaran guru yang telah menyediakan peserta, tempat, perlengkapan, dan waktu kepada kami sehingga acara bisa berjalan lancar,” sebut Amir.  

(rob/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.