KALAKSA BPBD KAPUAS INGATKAN BANJIR PASANG ATAU ROB SUSULAN

oleh -
KALAKSA BPBD KAPUAS INGATKAN BANJIR PASANG ATAU ROB SUSULAN 1
Banjir air Pasang atau Rob di Kapuas.

Kuala Kapuas (Dayak News) – Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuala Kapuas, Panahatan Sinaga mengingatkan kepada masyarakat Kota AIR kabupaten Kapuas agar tetap waspada terhadap Banjir air Pasang atau Rob seperti yang terjadi pada Minggu (05/12) Malam.

Disampaikan Panahatan, Hingga Saat ini Curah Hujan di Kabupaten Kuala Kapuas masih sangat tinggi ditambah dengan adanya Prospek tinggi Gelombang Perairan selatan Provinsi Kalimantan Tengah dari 0.5 Meter hingga 3 meter sesuai informasi yang disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika.

KALAKSA BPBD KAPUAS INGATKAN BANJIR PASANG ATAU ROB SUSULAN 2
Panahatan Sinaga

“Yang kita waspadai saat ini cuaca ekstrim yang selalu dikeluarkan oleh BMKG karena berpotensi dengan hujan disertai kilat petir dan angin kencang yang Bisa mengakibatkan banjir Air Pasang dadakan atau rob, pohon tumbang hingga longsor, makanya kita terus mendeteksi hal tersebut.” Tutur Panahatan.

Selain mengingatkan warga akan Banjir Air Pasang yang sewaktu-waktu bisa terjadi, kemungkinan lain yang harus diwaspadai masyarakat yaitu kemunculan Hewan-hewan reptile seperti ular yang ikut keluar saat Banjir air Pasang, dan jika memang ada hal seperti itu, panahatan mengungkapkan masyarakat bisa segera memanggil tim TRC BPBD Kabupaten Kuala Kapuas atau damkar mandiri milik swasta dan pemerintah untuk menangani hal tersebut. (PR/AJn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.