Kebakaran di Desa Pulau Mambulau dapat Perhatian DPRD Kapuas dan Forum Puspa

oleh -
oleh
Kebakaran di Desa Pulau Mambulau dapat Perhatian DPRD Kapuas dan Forum Puspa 5

Kuala Kapuas (Dayak News) – Musibah yang Kebakaran pada Kamis, 11 April 2024, dinihari lalu di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, menyisakan duka mendalam bagi 33 kepala keluarga, dengan total 103 jiwa terdampak. Dimana suasana yang seharusnya penuh dengan suka cita menyambut Idul Fitri, para warga harus menghadapi cobaan yang berat.

Namun, ditengah keprihatinan yang mendalam, warga cukup mendapatkan kegembiraan dengan adanya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas, Sri Umi Daryatun, bersama dengan Forum Puspa dan Dinas P3APPKB Kabupaten Kapuas, bersatu dalam sebuah kolaborasi. Mereka tidak hanya menyatakan simpati, tetapi juga bertindak nyata untuk meringankan beban yang dirasakan oleh para korban dan keluarga terdampak.

Kebakaran di Desa Pulau Mambulau dapat Perhatian DPRD Kapuas dan Forum Puspa 6

“Saat ini, kami tidak bisa berdiam diri melihat penderitaan saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab kita semua sebagai sesama manusia,” ungkap Sri Umi Daryatun pada Sabtu, 13 April 2024.

Dalam upaya membantu para korban, bantuan yang disalurkan tidak hanya sekadar kebutuhan dasar, tetapi juga dirancang secara khusus untuk memenuhi kebutuhan spesifik perempuan. Pembalut, pakaian dalam, pakaian sehari-hari, dan peralatan mandi menjadi bagian dari bantuan yang diberikan. Tak lupa, kebutuhan anak-anak juga diperhatikan dengan penyediaan kue kering dan susu, serta bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kebakaran di Desa Pulau Mambulau dapat Perhatian DPRD Kapuas dan Forum Puspa 7

Sri Umi Daryatun juga menyampaikan harapannya, bahwa bantuan ini tidak hanya menjadi sekadar materi, tetapi juga sebagai ungkapan kepedulian dan solidaritas dari masyarakat Kapuas untuk saudara-saudara mereka yang sedang menghadapi ujian berat. Semoga, dengan adanya bantuan ini, dapat sedikit meringankan beban mereka dan membawa sedikit keceriaan di tengah-tengah kepedihan yang mereka alami.

Musibah ini juga menjadi momentum bagi kita semua untuk saling mendukung dan menguatkan satu sama lain dalam menghadapi cobaan hidup. (Rob/Ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.