KEGIATAN PPM UMM KELOMPOK 26 MEMBAGIKAN PAKET SEMBAKO

oleh -15 views
KEGIATAN PPM UMM KELOMPOK 26 MEMBAGIKAN PAKET SEMBAKO 3

Kuala Kapuas, 22/9/2020 (Dayak News). Kegiatan PPM UMM Kelompok 26 memasuki minggu kelima , mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang membagikan paket sembako kepada masyarakat desa Handiwung. Dana yang diperoleh dari bantuan peorangan dan instansi pemerintah Kabupaten Kapuas sangat membantu dalam mensukseskan kegiatan ini.

Dengan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan : Mussafak, M.Pd dan bersama anggota kelompok 26 : Yuwansyari Bayu Pramudyo, Ahfia Nafilah Zulpa, Shubhi Wahyudi, Tifan Aqilla dan Kevin Krisdianto.

Antusias masyarakat desa sangat baik terhadap kegiatan kami terlihat pada kegiatan sebelumnya yaitu : Pelatihan Pembuatan Masker dan Handsanitizer serta Sosialisai Mengenai Pola Hidup Sehat di Era New Normal.

Menurut Koordinator Kelompok Yuwansyari Bayu Pramudyo tujuan dari kegiatan ini adalah Agar dapat menekan jumlah kasus covid – 19 di Kabupaten Kapuas khususnya di Desa Handiwung dan membantu pemerintah dalam menggerakkan masyarakat hidup sehat dan mewakili anggota yang lain ungkap rasa terimakasih sebanyak-banyak atas bantuan yang telah diberikan sehingga kegiatan berjalan dengan sukses.

Pembagian sembako dilakukan di depan kantor desa Handiwung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti : wajib memakai masker, menjaga jarak dan tidak bersalaman.

Pada kegiatan ini ada 63 paket sembako yang diberikan khususnya masyarakat yang membutuhkan. Masyarakat sangat tertib dan mematuhi protokol kesehatan dalam pengambilan paket sembako, paket yang berisi : minyak, gula, teh, mie, ikan kaleng, roti dan telur. Dana yang didapatkan juga atas donasi dan bantuan dari individu maupun instansi pemerintah daerah Kapuas.

Menurut Kades Handiwung Kelana Putera, mengucapkan sangat berterimakasih sebanyak-banyak atas kedatangan adik-adik mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malang bekontribusi di Desa Handiwung.KEGIATAN PPM UMM KELOMPOK 26 MEMBAGIKAN PAKET SEMBAKO 4 (PR/Den).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *